Penutupan Latihan dan Simulasi Kemampuan Satbrimob Polda Kalteng Fokus Pada Anti Anarkis

Personel Satbrimob Polda Kalteng, saat melakukan Latihan simulasi anti anarkis

, PALANGKA RAYA – Guna mempersiapkan personel dalam meningkat kemampuan dan kesiapan dalam menghadapi situasi, yang membutuhkan aksi cepat dalam penanganan keamanan.

melaksanakan Simulasi dan Penutupan Latihan Peningkatan Kemampuan Anti Anarkis dan Latihan Pemeliharaan Kemampuan Menembak (Sniper), dipusatkan di lapangan tembak Brimob Polda , Selasa (13/8/2024).

Kalteng mengatakan, bahwa apa yang dilakukan brimob sekarang dan sebelumnya atau nanti kedepan, bersama fungsi yang lain juga itu merupakan latihan untuk mengetahui tentang pengetahuan dan juga keterampilan.

“Karena seperti diketahui bahwa keterampilan dan pengetahuan itu harus menjadi satu, sehingga semua yang dipunyai fungsi teknis kepolisian atau khususnya sekarang brimob, bisa digunakan kapanpun juga,” ucapnya.

Selain itu juga ucapan terima kasih dengan teman-teman dari yang telah bersama-sama mempersiapkan semua ini dalam rangka bahwa apabila saat penebalan, yang akan dilakukan diperhatikan adalah bahasa kerjasamanya.

“Karena tahu sendiri, sawit itu tidak ada luasnya 1×1 meter, namun sangat luas jarak dan tempatnya juga jauh, jadi pelatihan ini akan terus kita lakukan, karena sekali lagi pengetahuan dan keterampilan harus jadi satu sehingga bisa menjadi potensi baik anggota polisi dan terkhusus anggota brimob bisa diandalkan,” tambahnya.

Sementara itu, Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol. Dr. Nugroho Nuryanto menambahkan, latihan semacam ini sangat penting dilakukan untuk memastikan kesiapan para personel dan pastinya untuk melatih kemampuan personel agar tetap optimal dalam menghadapi situasi yang ada di lapangan.

“Melalui simulasi dan latihan ini, diharapkan aparat kepolisian dapat secara efektif menghadapi dan menanggulangi situasi yang bersifat anarkis serta menjaga stabilitas situasi keamanan di masyarakat tetap terjaga,” ungkapnya. (udi)