Dinas Koperasi dan UKM Kalteng Raih Peringkat Pertama Implementasi Budaya ASN Berakhlak

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalteng, Hj. Norhani, saat menerima penghargaan peringkat pertama dalam implementasi budaya kerja ASN Berakhlak tingkat Pemprov Kalteng

, – Dinas dan UKM Provinsi Kalimantan Tengah () berhasil meraih peringkat pertama dalam implementasi budaya kerja Berakhlak tingkat Pemerintah Provinsi () Kalteng.

Prestasi ini diumumkan usai Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia pada Sabtu (17/8/2024), di Halaman Kantor Kalteng.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalteng, Hj. Norhani, mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian tersebut. Menurutnya, dari 46 Organisasi (OPD) yang dinilai, Dinas Koperasi dan UKM berhasil menempati posisi teratas dalam menerapkan budaya kerja ASN Berakhlak.

“Ini adalah pencapaian yang luar biasa bagi Dinas Koperasi dan UKM, karena kami berhasil mendapatkan peringkat pertama dalam implementasi budaya kerja ASN Berakhlak,” kata Norhani, Senin (19/8/2024).

Norhani juga menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Kalteng yang telah memberikan penilaian positif terhadap kinerja dinas yang dipimpinnya.

Ia menekankan pentingnya terus meningkatkan kualitas pelayanan dan berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk memastikan tujuh nilai utama ASN Berakhlak dapat terus dijalankan.

“Kami sangat mengapresiasi Pemerintah Provinsi Kalteng yang telah memberikan penilaian terbaik bagi kami. Harapan kami ke depannya adalah agar kami bisa menjadi lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan, berkolaborasi, dan melanjutkan penerapan tujuh nilai utama ASN Berakhlak,” tambahnya.

Norhani berharap, pencapaian ini dapat memotivasi seluruh staf di Dinas Koperasi dan UKM untuk terus berinovasi dan menjaga integritas dalam setiap pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

Dia juga menekankan pentingnya semangat kerja yang berlandaskan nilai-nilai ASN Berakhlak, yaitu Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif, dalam upaya meningkatkan kinerja dan prestasi instansi.

“Harapan kami kedepannya agar kami ini lebih baik untuk memberikan pelayanan, berkolaborasi dan tujuh nilai dari pada ASN Berakhlak itu dapat kami lanjutkan kedepannya,” pungkasnya. (asp)