Pemprov Kalteng Siapkan 555 Formasi CPNS 2024

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalteng, Lisda Arriyana

, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov ) secara resmi membuka Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil () tahun 2024. Untuk seleksi kali ini, Pemprov Kalteng Menyiapkan 555 formasi yang terdiri dari 457 formasi tenaga teknis dan 98 formasi tenaga kesehatan.

Kepala Badan Daerah (BKD) Provinsi Kalteng, Lisda Arriyana, mengungkapkan bahwa dari total formasi yang disiapkan, 20 persen di antaranya dialokasikan untuk penyandang .

“Untuk aturan sama dengan tahun sebelumnya. Tidak ada istilah diringankan, semua proses seleksi dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ujar Lisda, Minggu (18/8/2024).

Lisda juga menegaskan bahwa dalam seleksi CPNS ini tidak ada jalur khusus, termasuk bagi tenaga . Seluruh peserta diwajibkan mengikuti seluruh rangkaian seleksi sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh penyelenggara.

“Peserta CPNS dari Kalimantan Tengah juga akan bersaing dengan peserta dari luar, sehingga tidak ada jalur khusus. Jadi tidak ada perlakuan khusus untuk peserta tertentu,” tegasnya.

Ia mendorong para pemuda-pemudi di Kalimantan Tengah yang memenuhi syarat untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan baik, mengingat rekrutmen CPNS belum dilakukan dalam beberapa tahun terakhir.

Lisda juga menekankan bahwa seleksi CPNS kali ini akan dilaksanakan secara transparan dan bebas dari , kolusi, atau nepotisme, dengan menggunakan sistem seleksi berbasis komputer, yaitu CAT (Computer Assisted Test).

“Kami ingin memastikan bahwa proses seleksi CPNS ini berlangsung secara murni dan adil, sehingga hanya peserta yang benar-benar memenuhi syarat yang dapat lolos,” pungkasnya. (asp)