Agustiar Sabran Janjikan Bonus Besar untuk Atlet Peraih Medali di PON Aceh-Sumut

BALANGANEWS, – Ketua Dewan Penasehat Kalimantan Tengah (), , akan memberikan bonus besar kepada para atlet yang meraih prestasi gemilang di PON XXI/2024 di Aceh-Sumatera Utara (Sumut).

Agustiar Sabran menjanjikan bonus untuk atlet perorangan sebesar Rp150 juta untuk peraih emas, Rp100 juta untuk peraih perak dan Rp75 juta untuk peraih perunggu.

Sedangkan untuk beregu, Agustiar akan memberikan bonus sebesar Rp250 juta untuk peraih medali emas, Rp150 juta untuk peraih perak dan Rp100 juta untuk peraih medali perunggu.

“Ini sebagai bentuk dukungan dan motivasi bagi para atlet. Selain itu, bonus ini juga diminta oleh ketua tim kontingen,” ujar Agustiar kepada wartawan, usai pelepasan keberangkatan Kontingen Kalteng di halaman Istana Isen Mulang, Rujab Gubernur Kalteng, Rabu (4/9/2024).

Lebih lanjut, Ketua Dewan () Kalteng ini juga berpesan kepada para atlet dan seluruh kontingen untuk menjaga nama baik dan martabat selama berada di ajang PON XXI.

“Saya berharap para atlet menjaga harkat dan martabat orang Dayak, karena mewakili Kalimantan Tengah. Tunjukkan kepada semua orang bahwa kita menjunjung tinggi sopan santun dan tata krama,” ungkapnya.

Selain itu, Agustiar juga menekankan pentingnya menjunjung tinggi sportivitas dalam setiap pertandingan. Ia berharap kontingen Kalteng dapat memberikan kontribusi terbaik untuk daerah.

“Saya ingin melihat Kalteng tampil lebih baik dari sebelumnya,” pungkasnya. (asp)