KPU Kalteng Sosialisasikan Tahapan Pilkada 2024, Dirangkai Nobar Timnas vs Australia

, – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Tengah mengadakan sosialisasi tahapan Pemilihan Kepala Daerah () Tahun 2024 yang dirangkaikan dengan acara nonton bareng pertandingan Kualifikasi AFC antara Indonesia melawan Australia.

Kegiatan ini berlangsung di Ruang Rumah Pintar KPU Provinsi Kalimantan Tengah, pada Selasa (10/9/2024).

Sosialisasi dibuka oleh Anggota KPU Provinsi Kalimantan Tengah, Harmain, didampingi oleh Kepala Bagian Program Data, Informasi, Publikasi, dan SDM (PDIPMSDM) KPU Provinsi Kalimantan Tengah, Samsul Anam, serta Kepala Sub Bagian Partisipasi Masyarakat (Parmas) dan SDM, Dian Marlen.

Peserta sosialisasi terdiri dari perwakilan berbagai komunitas di Palangka Raya. Harmain dalam sambutannya menyampaikan bahwa komunitas-komunitas yang ada di Kalimantan Tengah memiliki potensi besar untuk menjadi mitra KPU dalam menyukseskan .

“Keikutsertaan komunitas dalam menyosialisasikan tahapan Pilkada diharapkan dapat meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024,” ujarnya.

Lebih lanjut, Harmain menjelaskan bahwa KPU Provinsi Kalimantan Tengah sengaja mengundang perwakilan komunitas di Palangka Raya untuk memberikan informasi terkini terkait tahapan Pilkada Serentak 2024.

“Dengan mengajak komunitas-komunitas ini, kami berharap mereka dapat membantu menyebarluaskan informasi penting terkait Pilkada kepada masyarakat luas,” tambahnya.

Acara sosialisasi ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi dan mempererat hubungan antara KPU dengan berbagai komunitas yang ada di daerah tersebut, serta mendukung peningkatan partisipasi pemilih dalam Pilkada mendatang. (asp)