Rutan Palangka Raya Siap Jalankan Pendidikan Pesantren Bagi WBP Bareng Darul Amin

Karutan Bambang Widiyanto melakukan penandatanganan PKS di Yayasan Darul Amin

, – Dalam rangka mendukung pembentukan karakter dan kepribadian yang lebih baik bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palangka Raya menjalin kerjasama dengan Yayasan Darul Amin, Senin (23/9/2024).

Kepala Palangka Raya, Bambang Widiyanto menjelaskan dalam tersebut ada mencakup beberapa hal.

“Secara khusus memang kita laksanakan kerjasama ini untuk memberikan ilmu tambahan bagi warga binaan Muslim yang meliputi non formal pesantren, pembinaan mental dan kerohanian Islam serta pelatihan baca tulis dan praktik peribadatan dalam Islam,” jelas Bambang Widiyanto, Selasa (24/9/2024).

Bambang Widiyanto menambahkan melalui kegiatan pendidikan Pesantren ini nantinya diharapkan warga binaan dapat menjadi pribadi yang lebih baik kedepan.

“Melalui pendekatan dengan pemberian kegiatan ini tentunya kita harapkan warga binaan dapat memiliki pembaharuan dalam hidupnya ke arah yang lebih baik lagi saat kembali ke masyarakat nantinya,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Darul Amin, Achmad mengungkapkan pihaknya sangat menyambut baik hal ini.

“Tentunya hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami karena pada notabenenya kami juga memiliki tugas untuk melayani masyarakat, termasuk juga warga binaan yang ada di Rutan untuk memberikan pengajaran tentang keagamaan. Untuk itu kita siap untuk mendukung,” tutupnya. (yud)