Optimalkan Potensi Sumber Daya untuk Kesejahteraan Masyarakat

Anggota DPRD Kalteng, Abdul Hafid

, PALANGKA RAYA – Anggota Kalimantan Tengah (Kalteng), Abdul Hafid, menegaskan pentingnya pemerintah daerah untuk memaksimalkan penggunaan potensi sumber daya alam, , dan kearifan lokal guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Pemanfaatan sepenuhnya sumber daya seperti sumber daya alam, potensi pariwisata, dan kearifan lokal dapat menjadi kunci dalam mencapai tujuan bersama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Abdul Hafid, Kamis (26/9/2024).

Menurutnya, langkah konkret yang perlu diambil pemerintah daerah, seperti pengembangan yang mendukung pertumbuhan lokal, meningkatkan akses dan kesehatan, serta memberdayakan masyarakat melalui program pelatihan dan pembinaan.

Politisi dari Partai Amanat () ini yakin bahwa dengan kerja sama yang kuat, potensi lokal dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk kesejahteraan masyarakat.

Ia juga mengajak semua pihak yang terkait untuk bersatu dan bekerja keras demi kesejahteraan masyarakat Kalimantan Tengah.

“Semua pihak diharapkan dapat berperan aktif dalam upaya mengoptimalkan potensi yang ada, guna menciptakan dampak positif yang dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat,” tutupnya. (asp)