Mari Bersama-Sama Atasi Masalah Kabut Asap

Wakil Ketua Sementara DPRD Kalteng, Riska Agustin

, – Wakil Ketua Sementara Kalimantan Tengah (Kalteng), Riska Agustin, mengajak semua pihak, baik pemerintah daerah maupun masyarakat, untuk bekerja sama mengatasi masalah .

Menurutnya, kolaborasi antara semua pihak sangat penting untuk menangani masalah ini.

“Perlu ada kesadaran bersama bahwa membakar lahan bukan lah solusi yang bijak. Dampaknya bukan hanya bagi , tetapi juga bagi diri kita sendiri. Edukasi dan penegakan hukum harus diperkuat untuk memastikan tidak ada lagi pembukaan lahan dengan cara dibakar,” katanya, Kamis (26/9/2024).

Ia juga menegaskan pentingnya penegakan hukum terhadap pelaku hutan dan lahan. Menurutnya, sanksi yang tegas bisa menjadi solusi jangka panjang untuk mencegah ini terulang setiap tahun.

Riska berharap agar pemerintah, masyarakat, dan sektor swasta bisa bekerja sama untuk menangani kabut asap yang sudah mulai menyelimuti beberapa wilayah.

Lebih lanjut, politisi dari ini juga menekankan pentingnya tindakan cepat dan langkah pencegahan untuk mengurangi dampak kabut asap.

“Ini bukan hanya tugas pemerintah, tetapi juga tanggung jawab kita semua. Mari kita bergerak bersama untuk melindungi lingkungan dan masa depan kita, serta mewujudkan Kalimantan Tengah bebas asap,” tutupnya. (asp)