Tomy Irawan Diran Pimpin Fraksi PAN di DPRD Kalteng

Bendahara DPW PAN Kalteng yang juga Anggota DPRD Kalteng, Tomy Irawan Diran

, PALANGKA RAYA – Fraksi Partai Amanat () DPRD Kalimantan Tengah () kini resmi terbentuk. Tomy Irawan Diran, Bendahara Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) , ditunjuk sebagai Ketua di .

Penunjukan ini merupakan bagian dari upaya PAN untuk memperkuat kehadirannya di DPRD Kalteng dan memastikan aspirasi masyarakat Kalteng dapat terwakili dengan baik.

Selain Tomy, Anggota DPRD Kalteng dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1, Agie dipercaya sebagai Sekretaris Fraksi PAN. Sementara itu, Abdul Hafid dari Dapil 2 dan Armada dari Dapil 4 menjadi anggota fraksi tersebut.

Menanggapi penunjukannya sebagai Ketua Fraksi, Tomy menjelaskan bahwa pengangkatan anggota Fraksi PAN DPRD Kalteng sudah mengikuti mekanisme partai yang berlaku.

“Prinsipnya, DPP dan DPW memberikan amanah dan tanggung jawab kepada saya sebagai Ketua Fraksi untuk berkoordinasi dengan DPRD Kalteng,” ujar Tomy, Jumat (4/10/2024).

Tomy juga menegaskan komitmennya untuk menjalankan amanah yang diberikan. Dengan kepercayaan PAN yang telah diembankan padanya, ia berjanji akan bekerja keras untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kalteng, sesuai dengan tugas dan fungsi anggota DPRD.

“Kami akan terus berusaha bersinergi dengan fraksi lain di DPRD dan untuk mencapai kepentingan masyarakat secara luas,” tambahnya.

Dengan struktur yang sudah lengkap, Fraksi PAN DPRD Kalteng diharapkan mampu memberikan kontribusi nyata dalam memperjuangkan aspirasi rakyat dan meningkatkan koordinasi dalam lembaga legislatif serta dengan pihak eksekutif di Kalteng. (asp)