Subandi Pimpin DPRD Kota Palangka Raya, Demokrat Masih Tunggu Rekomendasi

BALANGANEWS, – Anggota DPRD Kota Palangka Raya dari fraksi Partai , , secara resmi ditetapkan sebagai Ketua DPRD Kota Palangka Raya periode 2024-2029.

Penetapan ini dilakukan melalui rapat paripurna ke-6 masa persidangan I tahun 2024, yang diadakan di gedung DPRD setempat pada Selasa (8/10/2024).

Selain Subandi, Nenie Adriati Lambung dari fraksi juga ditetapkan sebagai Wakil Ketua II DPRD Kota Palangka Raya untuk periode yang sama.

“Sebagai ketua DPRD definitifnya adalah Pak Subandi, terus untuk wakil II nya adalah Ibu Neni dari partai PDI Perjuangan,” kata Basirun B. Sahepar, Wakil Ketua Sementara DPRD Kota Palangka Raya, setelah memimpin rapat paripurna tersebut.

Namun, Basirun mengungkapkan bahwa posisi Wakil Ketua I, yang seharusnya diisi oleh anggota dari fraksi Partai , belum ditetapkan karena surat rekomendasi dari DPP Partai Demokrat belum sampai ke sekretariat DPRD.

“Yang kami dengar bahwa belum ditandatangani oleh Pak Ketum Partai Demokrat sendiri,” ujar Basirun, yang juga berasal dari .

Terkait nama Hatir Sata Tarigan yang disebut-sebut akan ditunjuk sebagai Wakil Ketua I dari Partai Demokrat, Basirun menegaskan bahwa hingga saat ini belum ada kepastian karena surat resmi dari DPP Demokrat belum diterima.

“Yang beredar itu memang Pak Hatir, tetapi secara fisik kita masih belum melihat. Ini yang kita tunggu, fisiknya kita lihat yang ditandatangani oleh Ketum kami,” jelasnya.

Setelah penetapan unsur pimpinan ini, tahapan selanjutnya adalah pimpinan definitif DPRD Kota Palangka Raya, yang akan dilakukan dalam waktu dekat. (asp)