Empat Paslon Gubernur Kalteng Komitmen Dukung Food Estate dan Akan Kembangkan Jadi Destinasi Wisata

Empat Paslon Kalteng Komitmen Dukung Food Estate dan Akan Kembangkan Jadi Destinasi

BALANGANEWS, – Empat pasangan calon (Paslon) gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) menyatakan dukungannya untuk mendukung dan melanjutkan Program Strategis Nasional (PSN) Food Estate di wilayah Kalteng.

Empat pasangan calon juga mendukung upaya pengembangan wilayah food estate menjadi desa wisata. Hal ini sampaikan pasangan calon saat menjawab pertanyaan dari panelis soal bagaimana strategi pengembangan desa wisata terutama di kawasan food estate.

Paslon nomor urut 1, Willy Midel Yoseph dan , menyampaikan dukungan penuh terhadap program nasional food estate tersebut. Pihaknya juga sepakat dalam mengembangkan desa di wilayah food estate menjadi salah satu destinasi wisata di Kalteng.

“Destinasi wisata tentunya itu adalah suatu hal yang membangkitkan perekonomian, dan kami sepakat dan setuju apalagi food estate ini merupakan program strategis nasional, dan kita bisa melihat apa saja yang akan dipamerkan atau ditanam disana, salah satunya adalah tanaman khas Kalimantan Tengah,” jelas Willy,

Paslon nomor urut 2, Nadalsyah Koyem dan , menyampaikan bahwa program strategis nasional termasuk food estate memang harus dilanjutkan. Pihaknya juga sepakat kalau desa di wilayah food estate dijadikan destinasi wisata.

“Kami sangat sepakat kalau program food estate ini salah satunya juga untuk menjadi destinasi wisata yang ada di Kalimantan Tengah, mengingat minimnya destinasi wisata yang ada di Kalimantan Tengah ini, maka program food estate ini akan kita kembangkan, kita ciptakan lapangan kerja, kita ciptakan apa yang bisa untuk menarik masyarakat atau pengunjung bisa datang ke tempat tersebut,” jelas Nadalsyah Koyem.

Paslon nomor urut 3, Agustiar Sabran dan Edy Pratowo, menuturkan juga akan mendukung program PSN food estate tersebut. Karena dengan adanya food estate sangat membantu dalam memproduksi hasil pertanian, dan banyak yang dibangun.

“Kita juga mendorong harapannya dengan food estate ini dijadikan salah satu destinasi wisata, baik itu nature, kembali ke alam, dengan kita melihat sawah, dengan kita membangun disekelilingnya untuk menjadi kawasan destinasi, saya yakin bahwa ini juga menjadi satu tujuan masyarakat untuk melihat bahwa food estate menjadi objek wisata yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Kalimantan Tengah,” ungkapnya.

Paslon nomor urut 4, Abdul Razak dan , juga menyampaikan akan mendukung program food estate ini. Ia menuturkan, bahwa apa yang menjadi kekurangan saat ini di wilayah food estate akan pihaknya perbaiki kedepannya termasuk soal pengembangan destinasi wisata.

“Kita harapkan kekurangan-kekurangan yang terjadi di lokasi food estate khususnya perlu kita perbaiki, baik sarana jalan, maupun sarana-sarana yang lain, sehingga harapan pemerintah pusat dan masyarakat Kalimantan Tengah keberadaan food estate itu bisa memberikan manfaat yang baik untuk Kalimantan Tengah,” tandasnya. (asp)