Korem 102/Pjg Gelar Jalan Santai dan Silaturahmi Kebangsaan Peringati HUT ke-79 TNI

, – Memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Tentara Indonesia (), /Panju Panjung mengadakan kegiatan Jalan Santai dan Silaturahmi Kebangsaan di Lapangan Makorem 102/Pjg, Jumat (25/10/2024).

Acara ini bertujuan mempererat tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat serta memupuk semangat kebangsaan.

, Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto, menyampaikan bahwa acara tersebut bertujuan untuk membangun keakraban serta memberikan pemahaman lebih kepada peserta tentang peran dan kegiatan TNI.

“Kegiatan ini untuk memperkuat silaturahmi dan memberikan pengetahuan komprehensif, terutama kepada pasangan calon pemimpin daerah, bahwa beginilah TNI mengadakan kegiatan,” ujar Brigjen Iwan.

Di tempat yang sama, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Iwan Setiawan, menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang telah mendukung TNI di Kalimantan Tengah.

“Saya atas nama pribadi dan seluruh anggota TNI, mengucapkan terima kasih kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah serta masyarakat yang telah bersinergi mendukung program pemerintah dan TNI,” katanya.

Mayjen Iwan juga menyoroti hubungan baik antara TNI dengan berbagai pemangku kepentingan di , yang menurutnya sangat membantu dalam menjalankan tugas TNI di wilayah Bumi Tambun Bungai.

“Saya merasa sangat terbantu dan nyaman karena adanya hubungan baik dengan para stakeholder di Kalimantan Tengah ini. Terima kasih atas dukungan dan kerja sama yang luar biasa,” ujarnya.

Dengan momentum mendekati pemilihan kepala daerah pada 27 November, Pangdam mengajak seluruh calon pemimpin untuk saling menghormati dan menjaga kondusivitas wilayah.

“Saya mengimbau kepada seluruh pasangan calon agar saling menghargai dan menghormati. Berikan kami, TNI, kesempatan menjalankan tugas sebaik-baiknya,” tegas Mayjen Iwan.

Acara ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara TNI, pemerintah, dan masyarakat, sekaligus mempersiapkan suasana kondusif menjelang di Kalimantan Tengah. (asp)