Komisi I Dorong Pelayanan Bank Kalteng Hingga ke Pelosok

Ketua Komisi I DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) yang membidangi Hukum, Pemerintahan dan Keuangan Y Freddy

, – Ketua Komisi I DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) yang membidangi , Pemerintahan dan Keuangan Y Freddy Ering, mengapresiasi penyelenggaraan pelayanan publik pada Bank Kalteng cabang , Kabupaten ().

“Komisi I dalam rangka pelaksanaan agenda kegiatan masa sidang I tahun sidang 2021 mengadakan kunjungan kerja ke Barut, dimana Komisi I meninjau secara langsung pelayanan publik dibeberapa instansi/lembaga daerah. Salah satunya pelayanan Bank Kalteng cabang Muara Teweh,” ucap Freddy saat dihubungi awak media melalui pesan , Jumat (5/3/2021).

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) V, meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau (Pulpis) ini juga mengatakan, sistem pelayanan yang diterapkan Bank Kalteng cabang Muara Teweh, sudah sesuai standar pelayanan prima. Oleh karena itu, dirinya berharap hal tersebut dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan.

“Pelayanan prima merupakan salah satu aspek penting yang diimplementasikan dalam pelayanan publik. Dan kami melihat implementasi pelayanan yang diterapkan Bank Kalteng cabang Muara Teweh, sudah sesuai dengan standar pelayanan prima. Sehingga kita berharap kedepannya hal ini dapat dipertahankan kalau perlu ditingkatkan,” ujarnya.

Selain mengapresiasi pelayanan prima yang diterapkan Bank Kalteng cabang Muara Teweh, Ketua Fraksi PDI Perjuangan ini juga berharap agar Bank Kalteng bisa menambah layanan perbankan khususnya di seluruh Kecamatan di Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito.

“Masyarakat di Kecamatan atau di pelosok desa sangat menanti kehadiran layanan perbankan. Oleh karena itu kedepannya diharapkan Bank Kalteng dapat menambah layanan perbankan hingga ke pelosok. Sehingga masyarakat bisa mendapat layanan perbankan tanpa harus ke Kabupaten,” demikian kata Freddy. (ega)