Faperta UPR & DPD RTI Kalteng Berkolaborasi Membangun Pertanian

Foto bersama Dekan Fakultas Pertanian Universitas Palangka Raya dan pengurus DPD RTI Kalteng
Foto bersama Dekan Fakultas Pertanian Universitas Palangka Raya dan pengurus DPD RTI Kalteng

, – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Rumah Tani Indonesia (RTI) Kalimantan Tengah Berdiskusi Bersama Ibu Dr. Ir. Sosilawaty, MP yang merupakan Dekan Fakultas Pertanian Universitas Kalimantan Tengah dalam rangka kolaborasi Pertanian di Kalimantan Tengah, pada Senin (15/11/2021).

Kalimantan Tengah merupakan salah satu daerah yang ditetapkan pemerintah dengan proyek Estate dan menjadi salah satu Penyangga Ibu Kota Negara yang ditetapkan di Kalimantan Timur.

Ibu Sosilawaty Dekan Pertanian Universitas Palangka Raya menyambut baik kehadiran RTI di Kalimantan Tengah dan siap bekerja sama dalam membangun pertanian di Kalimantan Tengah.

“Fakultas menjadi salah satu penyumbang kajian-kajian pengembangan pertanian di Kalimantan Tengah, dengan adanya anak-anak muda dan program Laboratorium Mini Pertanian ini bisa memberikan suatu terobosan baru dalam pengembangan pertanian di Kalimantan Tengah,” tutur Dekan Fakultas Pertanian UPR.

Di tempat yang sama, Ketua , Petrus Tampubolon mengatakan silaturahmi ini bertujuan untuk membangun kerjasama dengan Fakultas UPR dalam rangka Rencana Laboratorium Mini Pertanian yang digagas oleh DPD RTI Kalteng.

“Silaturahmi ini menghasilkan suatu kolaborasi ke depannya untuk membangun pertanian di Kalimantan Tengah dengan inovasi dan kreativitas anak-anak muda sehingga dapat menciptakan peluang usaha dalam bidang pertanian di kalangan anak muda baik melalui tanaman tahunan, musiman dan bulanan ataupun serta dapat dikolaborasikan dengan teknologi untuk pemasaran dan publikasi hasil pertanian,” tambah Petrus. (asp)