Pemprov Kalteng Harus Perhatikan Pembangunan di Gumas

Desa Bahanei Butuh Pembangunan Sekolah SD SMP Satu Atap 750x445
Wakil Ketua Komisi I DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati

BALANGANEWS, PALANGKA RAYA – Usulan dari kalangan masyarakat di Kabupaten Gunung Mas () selain terkait jalan Kurun-Palangka Raya masih terdapat banyak persoalan lainnya, seperti dibidang , , pertanian, dan lainnya.

Sekretaris Komisi III , Kuwu Senilawati mengatakan hasil reses yang dilakukan pihaknya beberapa waktu lalu telah menghimpun berbagai aspirasi, seperti kurangnya tenaga medis di Desa Jalemu Raya.

“Kita juga mendapat informasi dari masyarakat Desa Tangki Dahuyan yang belum mendapat bantuan dari Pemerintah Provinsi () ,” katanya kepada awak media, Rabu (29/12/2021).

Ia juga mengatakan, pihakny juga menerima aspirasi terkait dengan permintaan untuk melengkapi alat-alat di gereja di Desa Tangkin Dahuyan, seperti Sound System.

“Selain perlengkapan untuk gereja, warga juga meminta adanya bantuan fasilitas untuk Mushola Darussalam. Serta mengharapkan bantuan Mobil Ambulance untuk pihak gereja dan mushola,” tuturnya.

Lebih lanjut, untuk Desa Takaras pihaknya menerima aspirasi tentang permintaan pembangunan rumah ibadah bagi masyarakat, seperti Masjid, Gereja, hingga Balai Basarah.

“Kami harap ini dapat menjadi perhatian pemerintah, demi percepatan pembangunan di Bumi Tambun Bungai ini,” tukasnya. (asp)