PMPHK3 Kota Palangka Raya Gelar Dharma Santi Nyepi Tahun Baru Saka 1944

IMG 20220413 WA0013

, PALANGKA RAYA – Perhimpunan Mahasiswa dan Pelajar Hindu Kaharingan Kabupaten (PMPHK3) Kota Palangka Raya menggelar Dharma Santi Tahun Baru Saka 1944 pada Sabtu (9/4/2022) bertempat di Balai Induk Kota Palangka Raya (Kaharingan Center).

PMPHK3 merupakan salah satu organisasi perhimpunan mahasiswa Agama Hindu Kaharingan yang bernaung di dan menjadi organisasi pemberdayaan pelajar-mahasiswa Kabupaten Katingan yang menempuh pendidikan di Kota Palangka Raya.

Ketua PMPHK3 Bastian, dalam kesempatan Perayaan Dharma Santi Nyepi menyampaikan harapan kedepan untuk kemajuan pemberdayaan pemuda Hindu Kaharingan.

“PMPHK3 merupakan salah satu wadah bagi pemuda Hindu Kaharingan yang berasal dari Kabupaten Katingan. Kami berharap sebagai pemuda, terkhususnya pelajar dan mahasiswa supaya bersama-sama bisa berhimpun, berkoordinasi, menjalin keakraban,dan kekeluargaan serta saling membangun antar sesama umat Hindu Kaharingan Kabupaten Katingan yg menempuh pendidikan di Kota Palangka Raya,” ujar Bastian.

Ia menyebutkan Nilai-nilai Tat Twam haruslah menjadi cerminan bagi kita semua didalam moderasi beragama untuk menuju kepada Indonesia yang tangguh.

Sementara itu, Ahmad Rafii Ketua Umum HIMAPAKAT Kabupaten Katingan dalam kesempatan tersebut menyampaikan, agar dapat saling meningkatkan toleransi antar umat beragama serta sikap saling menghormati.

“Dengan adanya kegiatan Dharma Santi Nyepi Tahun Baru Saka 1944 ini kiranya kita dapat saling meningkatkan toleransi antar umat beragama, serta kita dapat saling menghormati antar umat beragama,” kata Rafii.

“Kiranya organisasi perhimpunan di HIMAPAKAT dapat terus aktif, maju serta mandiri dan selalu mengutakan solidaritas sesama mahasiswa dan pelajar Kabupaten Katingan  yang menempuh pendidikan di Kota Palangka Raya,” sambungnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh MD-AHK Kabupaten Katingan, Ketua Umum PERADAH Provinsi Kalteng, serta Ketua PD Kalteng dan tamu undangan lainnya. (asp)