Apresiasi Dukcapil Sediakan Aplikasi SI-DOI

3e4d9367 e9f7 410c b1cf e123d3410e9a

, PALANGKA RAYA – Komisi A mengapresiasi terobosan pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) karena menyediakan Sistem Informasi Dukcapil Oloh Itah atau SI-DOI.

“Garis besarnya Dukcapil sudah bagus dengan berbagai layanan yang ada saat ini. Hal baru yang patut kita apresiasi adalah SI-DOI karena mempermudah akses pelayanan bagi masyarakat,” kata Wakil Ketua I Komisi A Kota Palangka Raya, Rusdiansyah, Jumat (10/6/2022).

SI-DOI merupakan salah satu terobosan inovasi yang mampu memangkas waktu pelayanan dan antrean manual yang sebelumnya cukup banyak menumpuk. Melalui aplikasi berbasis ini masyarakat cukup mendaftar secara online.

Bahkan pendaftarannya bisa dari rumah dan akan mendapatkan nomor antrean, loket dan kepastian jam pelayanan serta tidak ada pembatasan jumlah masyarakat yang akan dilayani.

Sebelumnya wakil rakyat ini melaksanakan kunker dalam daerah untuk menemui mitra kerjanya. Rombongan Komisi A di antaranya ada Wakil Ketua II Hj Mukarramah, Sekretaris Komisi A dan Shopie Ariani.

Para legislator itu menyampaikan apresiasinya atas kinerja yang semakin membaik. Mereka berharap agar Dukcapil terus mengembangkan inovasi pelayanan berbasis informasi agar bisa memberikan pelayanan yang membahagiakan masyarakat. (oje)