Gubernur Kalteng Cup Road Race UCI MTB 2022 Resmi Digelar

c1 IMG 20220820 064128 1 182b93ff932 4
Foto Bersama Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran, Forkopimda Kalteng dan Jenderal (Purn) H. Moeldoko

, – Kejuaraan sepeda  Road Race Road Cup 2022 resmi digelar.

Kejuaraan ini dibuka langsung oleh Kepala Staf Kepresidenan (KSP) RI, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko yang dihadiri langsung juga oleh Kalteng, H. Sugianto Sabran beserta jajaran bertempat di Bundaran Besar, Palangka Raya, Sabtu (20/8/2022).

Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran saat diwawancarai mengatakan bahwa, event lomba tersebut digelar sebagai persiapan menjelang event Internasional Eliminator World Cup yang akan digelar di Palangka Raya, pada tanggal 28 Agustus 2022 mendatang.

“Ini merupakan rangkaian kegiatan pra event, rangkaian ini dalam rangka memperkenalkan pembalap-pembalap yang telah datang terlebih dahulu ke Palangka Raya,” ucap Sugianto Sabran.

Terkait dengan hal itu, karena sudah mendapatkan kepercayaan sebagai tuan rumah Kejuaraan Dunia tersebut, Gubernur Kalteng berharap event tersebut dapat memperkenalkan Kalimantan Tengah kepada Dunia.

“Kalimantan Tengah ini kan kurang dikenal oleh turis-turis mancanegara, siapa tahu nanti dengan adanya event ini akan berdampak kepada orang mengenal Kalimantan Tengah,” beber Sugianto Sabran.

Ia menambahkan bahwa, dengan event tersebut, diharapkan juga dapat meningkatkan perekonomian dan di Kalteng. “Sehingga Kalteng bisa lebih dikenal lagi,” tegasnya.

Selain itu, Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Seskab RI untuk meminta Presiden RI yang membuka event internasional tersebut.

“Sampai hari ini, kesiapan sudah 90 persen dari sisi sirkuit dan lainnya jadi kami telah mempersiapkan agar event internasional ini dapat berjalan dengan sukses,” pungkasnya. (asp)