Dispursip Kalteng Komitmen Laksanakan Kegiatan Inklusi Sosial

dispursip kalteng
Inklusi Sosial Pembuatan dan Penjualan Risoles di Dispursip Provinsi Kalteng (Foto: MMC Kalteng)

, – Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip () Provinsi Kalimantan Tengah (), Nunu Andriani mengatakan Dispursip berkomitmen melaksanakan berbagai macam kegiatan berkaitan inklusi untuk terus meningkatkan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Nunu saat ditemui di Ruang Baca Dewasa, Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispursip) Provinsi Kalteng, Palangka Raya, Senin (13/2/2023).

“Perpustakaan Provinsi Kalteng telah berkomitmen melaksanakan berbagai macam kegiatan berkaitan inklusi sosial untuk terus meningkatkan literasi masyarakat, yang pada gilirannya diharapkan membawa dampak pada kesejahteraan ,” ucapnya.

Nunu Andriani juga mengatakan, bahwa perpustakaan selain menyediakan sumber-sumber bacaan untuk menggali informasi dan pengetahuan juga wajib memfasilitasi masyarakat dengan berbagai kegiatan pelatihan dan keterampilan, yang bertujuan untuk pemberdayaan sosial masyarakat.

“Perpustakaan Provinsi Kalteng memaksimalkan potensi-potensi yang dimiliki oleh masyarakat. Dengan adanya perpustakaan bertransformasi diharapkan performa individu meningkat, sistem dan organisasi perpustakaan menjadi kuat, sehingga berdampak pada membaiknya kualitas layanan perpustakaan dan juga pemanfaatannya oleh masyarakat yang secara otomatis meningkatkan literasi masyarakat,” pungkasnya. (asp)