Gubernur Harapkan Atlet Gateball Torehkan Prestasi

WhatsApp Image 2023 02 21 at 1.59.24 PM
Asisten Administrasi Umum Setda Kalteng, Sri Suwanto

BALANGANEWS, PALANGKA RAYA Kalimantan Tengah (Kalteng), H. yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kalteng, menghadiri pelantikan pengurus provinsi Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (PERGATSI) Kalteng masa bakti 2021-2025, di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Selasa (21/2/2023).

Pada kesempatan itu, mewakili Gubernur Kalteng, Sri Suwanto mengucapkan selamat kepada Pengurus Provinsi PERGATSI Kalteng yang sudah dilantik, dan mengharapkan kedepan pembinaan atlet Gateball akan semakin bagus dan berkualitas.

“Diharapkan dengan dilantiknya Pengurus masa bakti 2021-2025 ini, pembinaan atlet-atlet Gateball akan semakin bagus, terarah, dan berkualitas, sehingga Gateball bisa berkembang baik di Provinsi Kalimantan Tengah dan mampu menorehkan prestasi terbaik,” ucap Sri.

Ia juga berharap agar pengurus Provinsi PERGATSI Kalteng yang baru dilantik untuk melakukan langkah-langkah konsolidasi, baik ke Pengurus Pusat maupun ke tingkat kabupaten/kota, untuk memperkuat sinergi dan harmonisasi dalam pembinaan prestasi olahraga Gateball di Kalteng.

“Pengurus Provinsi dan Pengurus Kabupaten/Kota harus selalu menjalin kekompakan dan keharmonisan, terutama dalam melakukan penjaringan, pembibitan, dan pembinaan yang berkelanjutan. Satukan tekad dan langkah untuk kemajuan olahraga Gateball di Kalimantan Tengah,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Provinsi PERGATSI Kalteng yang baru dilantik, H.  menjelaskan, bawa pengurus provinsi PERGATSI Kalteng sudah terbentuk pada tanggal 17 Mei 2021 lalu, dan merupakan Pengurus Provinsi yang ke-24 se-Indonesia.

“Pengurus Provinsi PERGATSI Kalimantan Tengah sudah menyampaikan mandat untuk enam kabupaten/kota untuk membentuk kepengurusan yaitu Kota Palangka Raya, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kabupaten , Kabupaten Seruyan, Kabupaten , dan Kabupaten . Sampai saat ini sudah terbentuk, yaitu Pengurus Kota PERGATSI Kota Palangka Raya dan Pengurus Kabupaten PERGATSI Barito Timur,” imbuhnya. (asp)

WhatsApp Image 2023 02 21 at 2.15.55 PM WhatsApp Image 2023 02 21 at 2.15.54 PM