Rumkit Bhayangkara Palangka Raya Gelar Pengobatan Gratis

de13aea2 7c3f 421d 94ae 86e0c837f8d4

, – Dalam rangka meningkatkan kepedulian masyarakat, Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya Polda mengadakan pengobatan secara gratis bagi masyarakat tepatnya di kawasan Pelabuhan Rambang, Palangka Raya, Selasa (28/2/2023).

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Tim Kesehatan (Kesmob) Palangka Raya yang terdiri dari dokter, perawat, dan tenaga kesehatan lainnya dengan di Ketuai langsung oleh Ipda Datu Bernad, AMd.,Kep., juga selaku menjabat sebagai Perwira Administrasi (Pamin) Urusan Pelayanan Keperawatan (Uryanwat) di rumah sakit.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Tk III Palangka Raya, Kompol dr. Anton Sudarto melalui Ketua Tim Kesmob Ipda Datu Berna mengatakan, bahwa pemberian layanan kesehatan secara gratis ini lebih diutamakan kepada warga tak mampu.

“Dengan pengobatan gratis ini, kita berharap masyarakat yang memiliki keterbatasan biaya maupun waktu dapat memeriksa kesehatannya,” ucapnya.

Sementara itu, Ipda Datu juga menambahkan tujuan lainya dalam kegiatan ini ialah agar warga melek kesehatan dalam menghadapi musim penghujan.

“Kita melakukan ini bukan sebagai kampanye atau formalitas semata. kegiatan yankesling ini rutin dilakukan untuk membantu masyarakat karena ini merupakan bentuk ketulusan serta kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Dalam pemberian layanan kesehatan tersebut, antusiasme masyarakat yang ingin berobat sangat tinggi, tertotal 50 orang yang telah mendapatkan layanan kesehatan secara gratis dengan berbagai diagnosa penyakit. (asp)