Perpustakaan Nasional Tinjau Langsung Perpustakaan Kalteng

644

, – Dinas dan Arsip () Provinsi Kalimantan Tengah () menerima kunjungan dari Perwakilan Perpustakaan Nasional (), Rabu (29/3/2023).

Perwakilan Perpusnas dipimpin oleh Pustakawan Ahli Muda, Rita Suartini. Kunjungan ini dalam rangka Supervisi Perpustakaan Umum Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Diskusi membahas tentang fasilitas perpustakaan dan inovasi layanan perpustakaan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya membaca dan mengembangkan pengetahuan guna membantu dan memberikan kemudahan dalam kehidupan sehari-hari.

Rita Suartini menyampaikan, dalam diskusi bahwa Perpusnas melakukan pembinaan dan supervisi terkait pelayanan perpustakaan dengan mengacu standar nasional seperti standar koleksi, sarana dan prasarana, pelayanan dan tenaga pustakawan.

Sementara itu, Kepala Dinas Dispursip Provinsi Kalteng, Nunu Andriani mengatakan, dengan adanya kunjungan dari Perpusnas untuk melihat langsung kondisi diharapkan standar pelayanan perpustakaan jauh lebih menarik.

“Diharapkan juga untuk pengembangan perpustakaan di daerah dengan memperhatikan berbagai aspek yang mengusung konsep modern dapat menarik antusiasme masyarakat Kalteng untuk ke perpustakaan,” ungkapnya.

Dengan adanya kegiatan ini akan terus berupaya untuk meningkatkan minat baca dan pengetahuan masyarakat Kalteng untuk lebih inovatif dan kreatif. (asp)