Besok NasDem Kalteng Akan Daftarkan Bacaleg ke KPU

WhatsApp Image 2023 05 10 at 2.23.46 PM
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Kalteng, Faridawaty Darland Atjeh

, PALANGKA RAYA – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Provinsi , mengatakan, Partai NasDem secara serentak akan mendaftarkan Bakal Calon Anggota Legislatif atau Bacaleg ke KPU pada 10 Mei 2023 besok.

“Jadi kami mendaftar itu nanti pada tanggal 10. Tapi sebelum itu didahului dengan baca doa bersama, kemudian konvoi dari Adonis Samad mulai dari jam 10.00 pagi ke nanti disana akan disambut oleh drum band dan parade budaya,” katanya, Selasa (9/5/2023).

Farida menyebut, bahwa NasDem Kalteng telah menyiapkan sebanyak 45 bakal calon anggota tingkat Provinsi yang akan diajukan ke Kantor KPU Kalteng.

Sedangkan, untuk keterwakilan perempuan, Wakil Ketua III ini menyampaikan sejauh ini telah terpenuhi, yakni 35 persen lebih dari total bakal calon anggota dewan.

“Tapi untuk sekarang berkasnya sudah lengkap, lagi di-upload sekarang. Pada tanggal 10 itu kita doa bersama sekaligus nanti ada beberapa tokoh yang masuk ke NasDem,” ungkapnya.

Ia juga membeberkan, pihaknya optimis bisa mencapai target untuk duduk di DPRD Kalteng sebanyak 10 Bacaleg yang akan bertarung pada 2024 mendatang.

“Hasil survei terakhir 2 gemuk, DPRD Kalteng itu kalau survei per April 7 kursi pasti mau masuk 8, kami mau gempur agar bisa 10. Target DPRD Kalteng 10 memang,” demikian Faridawaty. (asp)