Bersama PJU, Kapolres Kapuas Kunjungi Sekretariat DAD

WhatsApp Image 2023 05 09 at 11.53.57 PM
Kapolres Kapuas didampingi Pju Polres Kapuas foto bersama dengan Ketua DAD Kapuas, Damang dan Tokoh Adat Dayak Ngaju di Kabupaten Kapuas

, KUALA – Dalam menjalin silaturahmi dan juga bersama-sama menjaga keamanan Kamtibmas, AKBP Kurniawan Hartono menggelar kunjungan ketua Harian Dewan Dayat, Damang dan toko adat Ngaju di Kabupaten Kapuas.

Adapun dalam kunjungan tersebut, dilaksanakan di Kantor Sekretariat Kabupaten Kapuas Jalan Kenanga Kelurahan Selat Tengah Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Kapuas AKBP Kurniawan Hartono mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan pihaknya sebagai bentuk menjalin silaturahmi dengan Ketua Harian DAD Kabupaten Kapuas dan beberapa Damang Kepala Adat Kabupaten Kapuas.

“Pada kegiatan ini tidak lain dalam rangka silaturahmi dan juga mengajak tokoh adat, baik ketua DAD dan para damang adat bersama-sama menjaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Kapuas,” ucapnya, Selasa (9/5/2023).

Lanjutnya, selain itu juga dirinya mengajak ketua DAD dan damang, untuk dapat membantu dalam menyelesaikan permasalahan mengatasnamakan Adat Dayak yang terjadi di wilayah Kabupaten Kapuas.

“Dengan ini agar kami dari Kapuas dalam mengambil keputusan tidak salah langkah atau melanggar Adat Dayak serta merumuskan atau menentukan langkah-langkah bersama dalam menyelesaikan permasalahan sengketa lahan,” tutupnya.

Sementara itu dirinya juga sangat bangga dapat bertemu dengan Ketua DAD Kabupaten Kapuas beserta Damang dan Tokoh Adat Dayak Ngaju di Kabupaten Kapuas. Semoga silaturahmi ini dapat selalu terjalin dengan baik, untuk bersama-sama menjaga Kabupaten Kapuas tetap aman dan kondusif. (put)