Habib Sayid Abi Nazar Daftarkan Diri Maju DPD RI Kalteng

WhatsApp Image 2023 05 13 at 6.42.24 AM

, – Habib Alhabsyi secara resmi telah menyerahkan berkas pendaftaran sebagai bakal calon anggota DPD RI Daerah Pemilihan Provinsi Kalimantan Tengah (), Jum’at (12/5/2023).

Bersama dengan tim dan pendukungnya, pria yang akrab dipanggil Abi ini mendatangi sekretariat KPU Provinsi Kalteng, jalan Jenderal Sudirman, Palangka Raya.

Di dalam konferensi pers nya, Habib Sayid mengatakan, salah satu alasannya dirinya maju sebagai DPD RI untuk menjadi bagian dari upaya untuk Provinsi Kalimantan Tengah.

“Butuh proses panjang dan pemikiran yang matang untuk sampai pada saat ini. Salah satu alasannya maju sebagai bacaleg adalah untuk menjadi bagian dari upaya untuk pembangunan Provinsi Kalteng,” ucapnya.

Apalagi katanya, Provinsi Kalteng adalah tempat kelahiran serta tempat dimana ia tumbuh, sehingga tentu hal itu adalah hal yang sangat mendasar untuk berkontribusi, jika diberikan amanah sebagai seorang legislator di DPD RI.

“Pendaftaran ke ini bukan hanya tentang saya, namun langkah awal perjuangan kita bersama. Ini adalah perjuangan kita bersama, perjuangan masyarakat Kalimantan Tengah karena sejatinya pemilik kekuasaan adalah rakyat,” tuturnya.

Ia menambahkan, Kalteng bukan hanya menyangkut sumber daya alamnya yang melimpah, namun juga Kalimantan Tengah juga memiliki kekayaan seni dan budaya serta adat istiadat yang perlu dilestarikan dan dikelola dengan sebaik-baiknya.

“Oleh karena itu dalam kesempatan kali ini, saya mengajak seluruh masyarakat untuk berjuang bersama mencapai cita-cita mulia. Langkah berani suarakan Kalteng,” tegas Abi. (asp)