Daftarkan Bacaleg, Hanura Kalteng Targetkan 3 Kursi di DPRD Provinsi

WhatsApp Image 2023 05 13 at 6.42.25 AM
Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Kalteng, Heriadi bersama jajaran

BALANGANEWS, – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi Kalimantan Tengah () menyerahkan pendaftaran bakal calon anggota Kalteng ke KPU setempat, Jum’at (12/5/2023).

Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Kalteng, Heriadi menegaskan, Partai menargetkan setidaknya 3 kursi di DPRD Kalteng pada Pemilihan Umum Legislatif () 2024 mendatang.

“Partai Hanura targetnya lolos parlemen pada Pileg 2024 mendatang. Sesuai dengan instruksi dari Ketum DPP Hanura, bahwa partai Hanura harus masuk ke Senayan. Lalu untuk DPRD Provinsi Kalteng kalau dilihat dari komposisi yang ada, tidak muluk-muluk lah 3 kursi bisa kita dapatkan,” ucap Heriadi.

Ia membeberkan, Hanura Kalteng akan mengusung yang potensial pada Pileg 2024 mendatang. Salah satunya yakni Natalia yang saat ini masih menjabat sebagai anggota DPRD Kalteng periode 2019-2024. Selain itu, Khozaini yang akan maju di Dapil II DPRD Provinsi Kalteng.

“Kenapa kami juga menarik para kader yang sebelumnya duduk di DPRD Kabupaten agar maju di DPRD Provinsi Kalteng, karena mereka punya pengalaman sebelumnya sebagai anggota dewan di wilayahnya. Jadi mereka punya kekuatan yang potensial,” tuturnya.

Selain itu terang Heriadi, pihaknya juga akan mengusung bacaleg muda yang punya semangat juang untuk dapat kursi di DPRD Kalteng, karena komposisi pemilih 2024 sebagian besar adalah anak muda.

“Sedangkan untuk komposisi bacaleg dari partai Hanura Kalteng sudah mengakomodir keterlibatan 30 persen perempuan dengan berbagai kalangan. Sehingga berkas pendaftaran yang diajukan ke saat itu dinyatakan lengkap dan diterima,” tandasnya. (asp)