Penutupan Kalteng Expo 2023, Hadir 2 Artis Dangdut dan 1 FDJ

17 31
Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Kalimantan Tengah, Aster Bonawaty saat berbincang bersama 2 Artis Dangdut dan 1 FDJ, Minggu (21/5/2023)

, – Malam penutupan 2023, yang diselenggarakan pada malam hari ini dipastikan akan meriah.

Terlebih lagi masyarakat kota cantik Palangka Raya, akan dihibur dengan kedatangan bintang tamu dari artis ibu kota, yakni penyanyi dangdut dan satu orang Female DJ.

Adapun artis yang akan menghibur masyarakat kota Palangka Raya yakni Irene Gea, Desy Thata dan Female DJ Baby Glow, sebelum mereka tampil terlebih dulu mereka melaksanakan pertemuan di sekretariat Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda) atau Central Souvenir Borneo Provinsi Kalteng Jalan Imam Bonjol, Palangka Raya.

“Kegiatan Kalteng Expo ini juga merupakan kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Kalteng ke 66 Tahun, pada tanggal 23 Mei 2023 mendatang. Kami sangat senang mbak-mbak hadir di sini, karena melihat eksotisme Palangka Raya,” ucap Kepala dan Perindustrian Provinsi Kalimantan Tengah, Aster Bonawaty.

Pada penutupan acara yang dilaksanakan pada malam ini, diharapkan sukses sehingga masyarakat terhibur, apalagi kegiatan ini sempat tertunda akibat Covid-19 selama dua tahun lebih.

“Apalagi malam ini merupakan kegiatan terakhir dari Kalteng . Selain itu ada beberapa acara yang dirangkai pada penutupan nanti malam, diantaranya pengumuman pemenang stand terbaik hingga hiburan seperti tampilan artis dan FDJ, tari-tarian hingga pesta kembang api,” tambahnya.

Sementara itu artis Dangdut Desy Thata, kepada awak media mengaku senang karena bisa datang ke Kalteng dan juga mencoba baju dan kerajinan.

“Kalau misalkan ada kostum atau kerajinan yang khas Kalteng nantinya, bisa digunakan saat manggung. Lalu saya baru tahu kalau ada Batik dari Kalteng, terlihat bagus dan indah selain ada yang terbuat dengan metode cap dan metode tulis,” lanjutnya.

Sementara itu Irene Gea yang juga datang pertama kali ke Palangka Raya juga mengaku senang apalagi dia berkesempatan mencoba baju dari kulit kayu.

“Kalau sedang berkunjung ke Kalteng harapannya bisa berkunjung kesini. Baju dari kayu yang tentunya luar biasa selain itu motifnya berbeda dari yang ada di Jawa,” tuturnya.

Female DJ Baby Glow kepada awak media, sudah dua kali ke Kalteng namun baru tahu ada Dekranasda dan juga dia mencoba baju yang penuh dengan motif dan khas Kalteng.

“Apalagi Ketika landing dari pesawat, karena terbiasa dengan kota-kota besar yang macet. Pas kita lewat dari tadi ke Dekranasda Kalteng terasa Damai, natural dan juga semuanya ada untuk Dekranasda Kalteng karena beda setiap daerah atau keunikannya,” ungkapnya. (udi)