Hari Ini, Positif Covid-19 di Kalteng Bertambah 11 Orang, 5 Tambahan dari 2 Daerah Baru

PALANGKA RAYA – Tampaknya penyebaran Virus Corona di Kalimantan Tengah masih belum menunjukan penurunan. Bahkan jumlah pasien terkonfirmasi positif terus bertambah. Bahkan angka penambahan cenderung semakin signifikan.

Berdasarkan rilis yang dikeluarkan Gugus Tugas -19 Provinsi , Sabtu (18/4/2020), jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah sebanyak 6 orang, masing-masing di Kabupaten 3 orang, 1 orang, Kota Palangka Raya 1 orang dan 1 orang.

Namun ternyata, berdasarkan rilis yang dikeluarkan Kabupaten Murung Raya, Sabtu (18/4/2020) sore, di daerah tersebut juga telah terkonfirmasi 2 pasien positif Covid-19.

Hal yang sama juga terjadi di Kabupaten . Tiga orang dinyatakan terkonfirmasi positif Virus Corona.

Sehingga total penambahan  pasien positif Covid-19 di Provinsi Kalteng per Sabtu (18/4/2020) menjadi 11 orang.

Hal itu juga mengakibatkan semakin bertambah luasnya zona merah menjadi 9 kabupaten/kota, yakni Palangka Raya, Kotawaringin Barat, Kotawaringin Timur, Katingan, , Barito Timur, Pulang Pisau, Murung Raya, dan Barito Utara.

“Untuk Murung Raya dan Barito Utara memang tidak masuk dalam data yang dirilis hari ini, karena hasil swab tesnya baru diterima sore,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng, Suyuti Samsul.

Hingga saat ini, maka jumlah kasus Covid-19 di Kalteng ada 46 kasus, masing-masing di Kota Palangka Raya 21 kasus, Kotawaringin Barat 11 kasus, Kotawaringin Timur 4 kasus, Katingan 2 kasus, Kapuas 1 kasus, Barito Timur 1 kasus, Pulang Pisau 1 kasus, Barito Utara 3 kasus dan Murung Raya 2 kasus. (ari)