Polisi Tangkap 3 Pembunuh Pensiunan Lodoy Tamus

WhatsApp Image 2023 06 20 at 4.10.07 PM

BALANGANEWS, – Seminggu berselang usai ditemukan tewas terikat di sungai Desa Kayu Bulan, Pujon, Kecamatan Tengah, Kapuas, polisi akhirnya berhasil meringkus pelaku pensiunan PNS, (74).

Usai melakukan olah TKP di berbagai tempat, termasuk kediaman korban, tim gabungan dari Resmob , dan meringkus tiga pelaku.

Parahnya, tiga pelaku adalah wanita. Ketiganya yakni Herlina alias Lina (27), Triwati Lestari alias Ajo (26) dan Mustika Rahayu alias Rama (27).

“Ketiga pelaku kita tangkap di Palangka Raya pada dini hari tadi,” ucap Direktur Reskrimum Polda Kombes Pol Faisal F Napitupulu, Selasa (20/6/2023).

Dari hasil pengungkapan diketahui jika aksi pembunuhan tersebut bukan berlatar belakang materi, melainkan sakit hati dan cemburu.

“Ketiga pelaku menghabisi korban dengan cara mencekik menggunakan tali nilon dan memukul dada korban menggunakan palu sebanyak 5 kali,” jelasnya.

Faisal menegaskan jika aksi pembunuhan ini dilakukan secara berencana, dimana ketiga pelaku telah dua kali bertemu untuk memastikan kesiapan aksi pembunuhan.

“Ketiganya kita kenakan Pasal 340 KUHPidana tentang pembunuhan berencana. Ancaman pidana kurungan seumur hidup atau hukuman mati,” tegasnya. (yud)