Nyamar Jadi Jamaah, OTK Curi Uang Kotak Amal

pengurus masjid
Pengurus masjid Adi Nugroho memperlihatkan kotak amal yang habis dicuri pelaku pencurian

, – Jamaah Masjid Darul Qudsi di Jalan Kinibalu, , , Palangka Raya, dikagetkan dengan aksi kotak amal ketika shalat isya tengah berlangsung, Senin (3/7/2023) malam.

Bak ninja, pelaku yang beraksi nekat tersebut segera menghilang setelah membawa kabur kotak amal.

ADE S

Pengurus Masjid, Adi Nugroho, mengatakan aksi pencurian baru diketahui setelah ada anak kecil berbicara dengan jamaah lain saat shalat berlangsung. Dimana disebutkan ada yang membawa kotak amal dan membawa keluar masjid. Menerima informasi itu, selepas shalat jamaah segera melakukan pencarian. Benar saja kotak amal telah hilang dibawa kabur pelaku.

“Mendengar itu kami langsung bergegas mencari dan pelaku sudah tidak ada,” katanya, Selasa (4/7/2023).

Dilanjutkan, pengurus masjid kemudian memeriksa rekaman CCTV dan melihat seorang pria telah mondar-mandir di sekitar masjid. Di saat jamaah tengah melaksanakan shalat, tepatnya di rakaat 4, pelaku langsung membawa kotak amal ke arah toilet.

“Begitu melihat itu kami kembali periksa ke toilet dan kotak amal sudah dalam kondisi terbuka dengan bekas congkelan. Uang kertas seluruhnya raib, hanya tersisa uang koin saja,” sebutnya.

Pelaku pencurian uang kotak amal terlihat berperawakan kurus mengenakan baju hitam dan sarung menyerupai jamaah lain.

“Kotak amal ini kebetulan sudah dua hari tidak dikumpulkan uangnya oleh pengurus masjid. Diperkirakan ada ratusan ribu rupiah. Ini sudah kejadian kesekian kalinya. Kita rencana melaporkan ini ke kepolisian,” pungkasnya. (yud)