Sore Membara, Dua Unit Rumah Dilalap Sijago Merah

Whatsapp Image 2023 10 13 At 1.11.56 Am

, permukiman terjadi di Desa Kota Baru, Kecamatan Tengah, Kabupaten Kapuas, yang menghanguskan dua unit rumah, membuat warga sekitar panik.

Berdasarkan laporan yang diterima, bahwa sekitar pukul 15:30 WIB oleh pihak Badan Penanggulangan Daerah () Kabupaten Kapuas, terjadi kebakaran pemukiman di Desa Kota Baru, Kecamatan Kapuas Tengah.

“Api cepat membakar karena sebagian besar bangunan rumah berkonstruksi kayu. Api dapat dipadamkan sekitar 90 menit kemudian oleh Redkar Kecamatan Kapuas Tengah dan warga sekitar,” kata Panahatan Sinaga, Kepala BPBD, Kamis (12/10/2023).

Dirinya menuturkan, akibat kejadian ini dua unit rumah habis terbakar yaitu bernama Arsyad, dan juga Nopriadi Trio, yang mana para pemilik rumah mengalami kerugian ratusan juta rupiah dari kejadian bencana kebakaran itu.

“Untuk satu unit rumah milik Arsyad habis terbakar rusak berat, sedangkan untuk Nopriadi Trio, satu unit rumah juga habis terbakar rusak berat. Dalam kejadian ini tidak ada korban luka-luka, untuk korban terdampak sebanyak dua Kepala dan tujuh jiwa,” jelasnya.

Sementara itu, untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian, dimana saat ini masih berada di lokasi kejadian kebakaran untuk melakukan olah tempat kejadian. (put)