Oleng Usai Tabrak Beat, Calya Seruduk Deretan Mobil

Whatsapp Image 2023 11 15 At 6.20.30 Pm

, – Diduga tidak memperhatikan arus di depannya, satu unit mobil Calya menabrak pengendara motor Honda Beat di Km 4, Palangka Raya, Rabu (15/11/2023) siang.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun pengendara motor dan anaknya mengalami luka-luka dan enam mobil lainnya rusak usai terkena rentetan .

Kasat Lantas AKP Salahidin melalui Kanit Gakkum Iptu Eko Nurhanto menerangkan sebelum terjadinya kecelakaan Toyota Calya bernopol KH 1860 AK yang dikemudikan Auliyah Dwi (27) berpenumpang HF (4) melintas di jalan Tjilik Riwut dari arah menuju ke arah Tangkiling.

Diduga dikarenakan kurang memperhatikan lalu lintas yang berada di depannya, pengemudi panik dan menabrak sepeda motor Honda Beat yang dikendarai Siti Noriyana (37) berboncengan dengan KA (8).

Tak hanya itu, pengemudi mobil juga banting setir ke arah kiri dan menabrak enam mobil yang terparkir di depan showroom CV. Idola Jaya Motor.

Akibat dari kecelakaan tersebut pengendara sepeda motor Honda Beat warna biru hitam mengalami luka-luka di kaki dan tangan serta di telinga dan yang dibonceng mengalami luka-luka di kepala tangan dan kaki.

“Untuk pengendara dan penumpang sepeda motor dibawa ke RS Betang Pambelum Palangka Raya untuk mendapatkan perawatan medis,” ujarnya.

Eko mengimbau agar masyarakat yang beraktivitas di jalan raya pada saat mengemudi atau pun mengendarai kendaraan agar selalu berhati-hati dan waspada serta selalu konsentrasi dengan lalu lintas yang berada di depannya.

“Selalu jaga jarak dan batas kecepatan saat berkendara dan utamakan selamat sampai tujuan,” pesannya. (yud)