Dilindas Truk Fuso, Penyiar Radio Kalaweit FM Tewas Seketika

PALANGKA RAYA – Nasih nahas menimpa Fitrahadi Prawira (28), warga Jalan Sapan, , Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Dia tewas setelah mengalami kecelakaan di  km 3 Palangka Raya, Senin (4/2/19) sore.

Fitrahadi yang merupakan penyiar radio Kalaweit FM itu tewas seketika setelah dilindas sebuah truk fuso.

Pria yang juga seorang musisi itu mengalami luka parah. Perut dan bagian pahanya remuk.

Kasat Lantas Palangka Raya AKP Anang Hardianto mengungkapkan, tragis itu terjadi ketika Fitrahadi yang mengendarai sepeda motor Shogun warna merah KH 5258 AM melaju di Jalan Tjilik Riwut.

Sesampainya di lokasi kejadian, dari arah belakang meluncur mobil sejenis Avanza (belum diketahui nomor polisinya) yang hendak berbelok ke arah kiri. Diduga saat itu, mobil menyenggol sepeda motor yang dikendarai korban, sehingga membuatnya terjatuh ke tengah jalan.

Nahas, dari arah belakang ternyata juga melaju truk fuso bernopol KH 8959 AM dikemudikan Tuman Rayu (46) warga Kabupaten . Tak ayal, truk langsung menghantam korban yang terlempar di atas aspal.

“Untuk identitas mobil Avanza yang diduga menyenggol sepeda motor korban pertama kali, masih dilakukan penelusuran. Tetapi kami sudah mendapatkan alamat pengemudi mobil Avanza tersebut,” kata Anang.

Korban sempat dilarikan ke IGD RSUD  . Namun akibat luka parah yang dialami, membuat nyawanya tak sempat tertolong.

“Kasus ini masih dilakukan penyelidikan guna mengetahui kejadian yang sebenarnya,” pungkas Anang Hardianto saat berada di kamar jenazah RSUD dr Doris Sylvanus. (ari)