Dikepung Damkar, Api Gagal Hanguskan Rumah di Jalan Akasia

Petugas damkar saat berjibaku memadamkan api
Petugas damkar saat berjibaku memadamkan api

, – Kepanikan sempat terjadi di kawasan Jalan Akasia, , , Palangka Raya, Selasa (8/2/2022) siang.

Sebuah rumah permanen di kawasan tersebut nyaris hangus dilalap si jago merah ketika api telah menjilat bagian atas samping rumah.

Beruntung, kedatangan petugas Damkar yang cepat menyebabkan api tidak bisa membesar. Puluhan personel Damkar segera melakukan pemadaman dengan mengepung rumah dan menyiramkan air.

Kepala Seksi Pengendali Operasi Penyelamatan, Dinas Pemadam dan Penyelamatan (DPKP) Kota Palangka Raya, Sucipto mengatakan mendapatkan kabar adanya kebakaran sekitar pukul 13.15 WIB.

Saat datang ke lokasi, pemadaman hanya berlangsung selama lima menit kemudian dilanjutkan dengan pendinginan sebagai bentuk antisipasi api kembali menyala di bagian yang mudah terbakar.

“Tadi bagian samping rumah yang terbakar. Penyebabnya kita tidak tahu, mungkin akan diselidiki oleh kepolisian,” jelasnya.

kebakaran yang terjadi di Jalan Akasia sempat memicu kerumunan masyarakat yang sekedar ingin melihat. Armada Damkar bahkan sempat kesulitan karena sempitnya akses jalan ditambah padatnya massa yang berkumpul. (yud)