Sudah Daftar ke Parpol, Rahmat Hamka Kini Dukung Agustiar Sabran Maju Gubernur Kalteng

Rahmat Nasution Hamka (kiri) menyatakan dukungannya kepada Agustiar Sabran (kanan) untuk maju sebagai calon Gubernur Kalteng 2024

, – Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Kalimantan Tengah (), , secara terbuka menyatakan dukungannya kepada untuk maju sebagai calon gubernur dalam mendatang.

Rahmat Nasution di dalam keterangan resminya menegaskan, H. Agustiar Sabran adalah sosok yang paling tepat untuk memimpin Kalteng ke depan.

“Sebenarnya yang paling pas untuk menjadi Gubernur Kalteng selanjutnya adalah Bapak H. Agustiar Sabran. Kita sudah tahu kiprah dan kapasitas beliau selama ini. Kemudian aspirasi masyarakat Kalteng pun sebagian besar, baik dalam beberapa survei dan perbincangan, mengharapkan H. Agustiar Sabran menjadi Gubernur selanjutnya,” ujar Rahmat, Minggu (23/6/2024).

Pernyataan ini muncul di tengah spekulasi tentang pencalonan Rahmat sendiri. Rahmat menjelaskan bahwa dirinya sejak awal diminta untuk menjadi calon alternatif.

“Terkait dengan pencalonan saya, dari awal sudah saya tegaskan, bahwa saya merupakan bakal calon gubernur yang diminta sebagai calon alternatif. Namanya calon alternatif itu, artinya ada calon utama yang benar-benar kita harapkan dapat melanjutkan kepemimpinan Kalteng, yaitu Bapak H. Agustiar Sabran,” jelas Rahmat.

Rahmat Nasution Hamka, yang juga Ketua Harian Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kalteng, menyatakan bahwa dukungannya terhadap Agustiar Sabran bukan hanya atas dasar kemampuan dan rekam jejak Agustiar, tetapi juga karena dorongan dan aspirasi dari masyarakat.

“Kita berharap, Bapak H. Agustiar Sabran dapat menyikapi dan menyerap keinginan aspirasi sebagian besar masyarakat. Dan secara pribadi saya mendukung penuh, dan itu harapan kita semua serta semua ini dapat berjalan,” tambahnya.

Menurut Rahmat, dukungan ini mencerminkan harapan besar masyarakat Kalteng terhadap kepemimpinan Agustiar Sabran. Banyak warga yang, dalam berbagai survei dan perbincangan, menyatakan keinginan agar Agustiar melanjutkan estafet kepemimpinan di provinsi ini.

“Keinginan masyarakat sudah sangat jelas terlihat. Bapak H. Agustiar Sabran adalah figur yang diharapkan bisa membawa Kalteng ke arah yang lebih baik lagi,” katanya.

Dengan pernyataan ini, Rahmat berharap bahwa langkah-langkah ke depan dapat berjalan dengan harmonis dan sesuai dengan keinginan rakyat. Ia juga menyatakan komitmennya untuk tetap berjalan seiring dengan Agustiar Sabran dalam upaya membangun Kalteng.

“Kita tetap akan beriringan serta seiring sejalan. Ini bukan tentang ambisi pribadi, tetapi tentang bagaimana kita bisa bekerja sama untuk kemajuan Kalteng,” imbuhnya.

Dengan dinamika yang terus berkembang, dukungan Rahmat Nasution Hamka kepada Agustiar Sabran diperkirakan akan memperkuat posisi Agustiar sebagai calon gubernur potensial dalam Pilkada mendatang. (asp)