NasDem Usung 13 Calon Kepala Daerah di Kalteng, Ada Palangka Raya, Kapuas

BALANGANEWS, – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem menyerahkan formulir Model B Persetujuan Partai Politik KWK atau B1-KWK untuk 13 pasangan calon kepala daerah di Kalimantan Tengah (Kalteng), yang akan maju pada .

Penyerahan surat B1-KWK tersebut dilakukan langsung oleh Pengurus DPP Partai NasDem Koordinator Wilayah Kalimantan, Syarif Abdullah, Selasa (20/8/2024).

Ketua DPW NasDem Kalteng, Faridawaty Darlan Atjeh, melalui Sekretaris Mukarramah, mengatakan penyerahan dukungan tersebut mencakup 13 pasangan calon yang akan bertarung di 12 kabupaten dan 1 kota di Kalteng.

“Penyerahan ini juga dihadiri oleh ketua, sekretaris, Bapilu, dan tim penjaringan calon kepala daerah Partai NasDem Provinsi Kalimantan Tengah,” ujarnya.

Ia menekankan bahwa rekomendasi ini merupakan hasil dari proses seleksi yang ketat dan cermat, dengan tujuan untuk mengusung pasangan calon yang dianggap memiliki kemampuan dan integritas untuk membawa perubahan positif di daerah masing-masing.

Berikut adalah daftar 13 pasangan calon yang direkomendasikan oleh Partai NasDem untuk Pilkada 2024:

1. Kota Palangka Raya: Fairid Nafarin, yang merupakan Wali Kota petahana, yang berpasangan dengan H. Ahmad Zaini, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palangka Raya.

2. Kabupaten Gunung Mas: Jaya Samaya Monong, dan Efrensia L.P Umbing. Keduanya merupakan Bupati dan Wakil Bupati Gunung Mas petahana.

3. Kabupaten Kotawaringin Timur: H. Halikinnor, yang merupakan Bupati Petahana berpasangan dengan politisi Partai , Supriyanti Rambat.

4. Kabupaten Seruyan: Muhamad Mukhlis, ia merupakan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Seruyan, berpasangan dengan Muhamad Aswin, yang menjabat sebagai Wakil Ketua II Kabupaten Seruyan dan kader NasDem.

5. Kabupaten Kotawaringin Barat: Hj. Nurhidayah, yang merupakan Bupati Kotawaringin Barat petahan berpasangan dengan Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kobar, Suyanto.

6. Kabupaten Lamandau: Rizky Aditya Putra, merupakan kader Partai Gerindra, berpasangan dengan Abdul Hamid dari keder Partai Persatuan Pembangunan (PPP)

7. Kabupaten Sukamara: H. Kaspinor, yang juga Mantan Pj , berpasangan dengan Jondi Iskandar.

8. Kabupaten Barito Selatan: Juana dan Tini Rusdihati.

9. Kabupaten Barito Timur: Muhammad Yamin dan Ketua KNPI Barito Timur, Adi Mula Nakalelo.

10. Kabupaten Barito Utara: Putra dari mantan Bupati Barito Utara dua periode Nadalsyah Koyem, yakni Akhmad Gunadi, berpasangan dengan Sastra Jaya, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Barito Utara.

11. Kabupaten Murung Raya: Heriyus, yang merupakan kader PDI Perjuangan berpasangan dengan Rahmanto Muhyiddin, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua dan Ketua DPC PKB Murung Raya.

12. Kabupaten Kapuas: Dealdo Dwirendragraha Bahat yang merupakan putra mantan , Ben Brahim S Bahat, berpasangan dengan H. Farij Ismeth Rinjani, yang juga Ketua DPC Partai .

13. Kabupaten Pulang Pisau: H. Ahmad Rifai, berpasangan dengan H. Ahmad Jayadikarta, yang juga kader Partai Nasdem.

Mukkarahmah menegaskan, bahwa Partai NasDem siap menghadapi Pilkada 2024 dengan dukungan penuh terhadap pasangan calon yang direkomendasikan. Sementara untuk Kabupaten dan Provinsi, ia mengatakan masih berproses.

“Untuk Katingan dan provinsi masih berproses,” pungkasnya. (asp)