Parij Ismeth Mundur dari Demokrat, Tegaskan Tetap Maju di Pilkada Kapuas

Parij Ismeth Rinjadi

, KAPUAS – Kader sekaligus Ketua DPD Partai Demokrat Kabupaten Kapuas, Rinjadi, membuat keputusan mengejutkan dengan mengundurkan diri dari Partai yang diketuai oleh Agus Harimurti Yudhoyuno (AHY).

Meski mundur dari partai yang telah membesarkan namanya selama satu dekade, Parij menegaskan bahwa langkah ini tidak akan menghentikannya untuk maju dalam 2024.

“Dengan berat hati, saya harus menyampaikan undur diri dari Partai Demokrat yang selama ini membesarkan saya sekaligus saya perjuangkan selama 10 tahun,” ucap Ismeth dalam keterangan resminya, Sabtu (24/8/2024).

Ia mengatakan, pengunduran dirinya bukan tanpa alasan. Dia merasa dikecewakan oleh partai yang selama ini ia bela dan perjuangkan.

“Saya merasa sangat didzolimi ketika hari ini saya yang sedang berjuang maju sebagai calon wakil Bupati Kabupaten Kapuas dan memperjuangkan cita-cita Partai Demokrat, namun rekomendasi justru diturunkan kepada orang yang tidak pernah berjuang sama sekali untuk Partai Demokrat selama ini,” tambahnya.

Ismeth menyatakan kekecewaannya setelah rekomendasi Partai Demokrat untuk Kapuas 2024 justru diberikan lain kepada dirinya.

“Dari Partai Demokrat saya belajar arti kesetiaan dalam perjuangan Partai, namun dalam Partai ini juga saya temukan bahwa makna ketidaksetiaan dan penghargaan perjuangan kader tidak saya dapatkan setelah rekomendasi Partai Demokrat turun kepada orang yang tidak berjuang sama sekali,” jelasnya.

Meski demikian, Parij tidak menyerah dalam perjuangannya. Ia bakal tetap melanjutkan untuk maju pada Pilkada Kapuas 2024.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader, simpatisan, dan masyarakat yang telah bersama saya selama ini. Namun perjuangan kita belum tuntas, saya akan tetap berjuang untuk masyarakat Kapuas walau tanpa hadirnya Partai Demokrat yang selama ini menjadi rumah perjuangan saya,” tegasnya.

Diketahui sebelumnya, DPP Partai Demokrat melalui Ketua Umum, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), telah menyerahkan rekomendasi dukungan kepada dan Dodo sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas pada Jumat (23/8/2024).

Di sisi lain, Parij Ismeth juga telah menerima Model B Persetujuan Partai Politik KWK atau B1-KWK dari pada Rabu (21/8/2024).

Dia didukung oleh Partai sebagai bakal calon Wakil Bupati Kapuas, berpasangan dengan Dealdo Dwirendragraha Bahat yang akan maju sebagai calon Bupati. (asp)