Willy-Habib Didukung Tiga Partai Maju Pilkada Kalteng, Bakal Daftar Besok

, PALANGKA RAYA bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Willy M Yoseph dan mendapatkan dukungan dari tiga partai (parpol), untuk maju Pilkada Kalteng 2024.

Tiga parpol tersebut, yakni , Partai Kebangkitan Bangsa () dan Partai Bulan Bintang (PBB). Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPW Partai NasDem Kalteng, Faridawaty Darland Atjeh, Rabu (28/8/2024).

Faridawaty mengatakan, bahwa pasangan dan Habib Ismail bakal melakukan pendaftaran secara langsung ke KPU Kalteng pada hari terakhir, yakni besok Kamis (29/8/2024).

“Besok pak Willy dan pak Habib mendaftar di KPU,” ungkap Faridawaty, saat menggelar konferensi pers, Rabu (28/8/2024) sore.

Berdasarkan informasi, Willy M Yoseph dan Habib Ismail mendapatkan Form B Persetujuan KWK atau B-KWK dari tiga partai tersebut. Untuk di NasDem form tersebut ditentukan dan diserahkan oleh Ketum .

“Bapak Surya Paloh sebagai ketua umum memiliki wewenang untuk menentukan pasangan calon yang akan diusung dan memberikan surat B1-KWK,” imbuhnya.

Sementara itu, Habib Ismail yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPW PKB Kalteng, menyatakan akan mendaftarkan diri bersama Willy M Yoseph pada tanggal 29 Agustus 2024.

“Kami siap melaksanakan tugas arahan ibu DPW untuk mendaftar besok,” ungkap Habib Ismail. (asp)