Deklarasi Agustiar-Edy dan Rahmat Hidayat-Eko Berlangsung Meriah di Pangkalan Bun

BALANGANEWS, – Deklarasi pasangan bakal calon Gubernur Kalimantan Tengah (), Agustiar Sabran dan Edy Pratowo, serta pasangan calon Bupati (Kobar), dan Eko Soemarno, berlangsung meriah, Minggu (8/9/2024).

secara serempak menggelar deklarasi dengan kegiatan jalan santai pada Minggu (8/9/2024).

Acara ini dirangkai dengan jalan sehat. Puluhan ribu warga Kotawaringin Barat hadir pada kegiatan yang dilaksanakan di Bundaran Pancasila, Pangkalan Bun ini.

Bahkan, antusiasme warga begitu besar sehingga saat rombongan pasangan calon mencapai garis finis, masih banyak peserta yang baru memulai kegiatan dari garis start.

Setelah jalan santai, kegiatan dilanjutkan dengan deklarasi bersama seluruh perwakilan partai pengusung dan pendukung, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta warga yang hadir.

Usai deklarasi, calon Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Barat, Rahmat Hidayat dan Eko Soemarno, menyampaikan pidato mereka.

“Kepemimpinan yang sudah dilaksanakan oleh Bapak Sugianto Sabran harus dilanjutkan, dan yang bisa melanjutkannya adalah Bapak Agustiar Sabran beserta Bapak Edy Pratowo. Kinerja yang sudah terbangun harus berlanjut karena sudah bagus. Anggaran untuk Kalteng bertambah, mulai banyak menyentuh berbagai aspek, maka dari itu kita harus memenangkan Agustiar Sabran dan Edy Pratowo agar Kalteng semakin maju,” ujar Rahmat Hidayat.

Eko Soemarno menambahkan bahwa kepemimpinan yang sudah ada harus dilanjutkan dengan sinkronisasi antara pemerintah kabupaten dan provinsi untuk memperlancar pembangunan.

Setelah pidato dari pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kobar, acara dilanjutkan dengan hiburan musik yang disambut antusias oleh masyarakat.

Selanjutnya, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Agustiar Sabran dan Edy Pratowo, menyampaikan pidato mereka.

“Harusnya Pak Rahmat tadi promosi juga, inilah Bupati kita, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat, Rahmat Hidayat dan Eko Soemarno,” katanya.

Agustiar melanjutkan bahwa ia dan Edy Pratowo akan fokus pada lima misi untuk Kalteng, yaitu mengoptimalkan pendapatan daerah, menciptakan lapangan pekerjaan, meningkatkan pembangunan di sektor , mengoptimalkan pelayanan dan pembangunan di sektor , serta mempercepat pembangunan .

Calon Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo, juga menyatakan keyakinannya untuk meraih kemenangan dalam Pilkada ini.

Sebagai informasi, acara jalan santai ini juga dimeriahkan dengan berbagai doorprize, termasuk tiga paket umroh sebagai hadiah utama, serta pembagian paket sembako untuk masyarakat. Seluruh sembako yang dibagikan berasal dari dana pribadi pasangan calon yang maju dalam Pilkada ini. (asp)