Muhammad Syauqie Pimpin Tim Pemenangan Agustiar-Edy?

Edy Pratowo

BALANGANEWS, – Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) Partai Amanat (PAN) Provinsi Kalimantan Tengah, Muhammad , sedang dipertimbangkan untuk menjadi Ketua Tim Pemenangan bagi bakal calon Kalteng, Agustiar Sabran, dan bakal calon Wakil Gubernur, .

Hal ini diungkapkan langsung oleh Edy Pratowo, bakal calon Wakil Gubernur Kalteng, saat ditemui di ruang rapat paripurna Kalteng pada Rabu (11/9/2024).

“Kemarin tuh kita minta mas Syauqie dari PAN. Tapi nanti dicek lagi kesiapannya belum tahu dia sebenarnya sama seperti anggota DPR, lagi sibuk-sibuk juga. Nanti dilihat lah mas Syauqienya gimana,” ungkap Edy Pratowo.

Edy, yang pernah menjabat sebagai Bupati selama dua periode, menjelaskan bahwa dalam rapat perdana partai koalisi pengusung Agustiar Sabran dan dirinya, partai-partai pengusung diminta untuk mengajukan beberapa nama potensial yang bisa memimpin tim pemenangan.

“Mungkin advice nama, bukan hanya dari partai, tapi dari tokoh,” tambahnya.

Selain nama , partai pengusung masih akan mempertimbangkan berbagai nama lain yang diajukan, baik dari kalangan politisi, profesional, maupun tokoh masyarakat, yang dinilai mampu mengemban tugas strategis dalam memimpin pemenangan di Pemilihan Gubernur mendatang. (asp)