Sah, HEBAT No. Urut 1 dan NURANI No. Urut 2 Sebagai Paslon Bupati dan Wabup Mura

BALANGANEWS, – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Murung Raya (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) setelah resmi menetapkan 2 (dua) Pasangan Calon (Paslon) yang dinyatakan memenuhi syarat sebagai kontestan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) pada, Rabu, 27 November 2024 dalam beberapa bulan mendatang.

Hari ini, Senin (23/11/2024) kedua Pasangan Calon (Paslon) tersebut yakni Heriyus Midel Yoseph – Rahmanto Muhidin serta Pasangan Calon (Paslon) H. Nuryakin – Doni telah sah memperoleh nomor urut.

Pengambilan nomor urut yang diselenggarakan oleh KPU Kab. Mura mengambil tempat di Aula Demokrasi Kantor KPU Kab. Mura, Jl. Bhayangkara, Desa Danau Usung Kecamatan Murung ini, disaksikan langsung oleh Ketua KPU Kab. Mura, Okto Dinata serta dihadiri oleh seluruh Komisioner KPU Kab. Mura dan jajarannya turut hadir langsung Ketua Bawaslu dan anggota serta tamu undangan lainnya.

Ketua KPU Kab. Mura, Okto Dinata, mengatakan setelah dilakukan verifikasi terkait persyaratan yang telah diserahkan Pasangan Calon (Paslon), KPU Kab. Mura akhirnya menyatakan bahwa kedua Pasangan Calon (Paslon) yang didaftarkan melalui Partai () tersebut, sesuai dan memenuhi syarat yang telah diatur dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU).

“Melalui Rapat Pleno Terbuka yang dilakukan oleh seluruh Komisioner KPU Kab. Mura, akhirnya KPU Kab. Mura mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Penetapan Pasangan Calon (Paslon) tersebut dan berhak untuk ikut dan menjadi kontestan pada Pilkada Serentak Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Murung Raya (Mura) pada 27 November 2024 yang hanya tinggal beberapa bulan lagi,” ujarnya.

Tambahnya lagi, setelah Penetapan Paslon yang dilakukan oleh KPU Kab. Mura pada kemarin, Minggu (22/11/2024) sesuai dengan Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Murung Raya (Mura) Nomor 576 Tahun 2024. Hari ini, Senin (23/11/2024) Pasangan Calon (Paslon) tersebut mengikuti pengundian nomor urut calon dan sekaligus Pasangan Calon (Paslon) wajib mengikuti Deklarasi Kampanye Damai yang digelar.

Tambahan informasi pada, Rabu 27 Nopember 2024, Pasangan Calon (Paslon) Nomor Urut 1. Heriyus Midel Yoseph – Rahmanto Muhidin diusung dan di dukung oleh 6 (enam) Partai Politik (Parpol) yakni, Partai PKB, , Partai PAN, , Partai Demokrat dan 1 Partai Politik (Parpol) non parlemen yaitu Partai PSI.

Sementara itu untuk Pasangan Calon (Paslon) Nomor Urut 2. H. Nuryakin – Doni diusung oleh Partai , Partai PPP, Partai dan . (Sam)