Pilkada Palangka Raya 2024: Rojikinnor-Vina Nomor Urut 1, Fairid-Zaini Nomor Urut 2

BALANGANEWS, PALANGKA RAYA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya, menggelar rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota yang akan berlaga dalam 2024.

Rapat pleno terbuka ini berlangsung di kantor KPU Kota Palangka Raya pada Senin (23/9/2024), dipimpin oleh Ketua KPU Palangka Raya, Joko Anggoro.

Acara ini dihadiri oleh pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Palangka Raya serta ketua partai politik pendukung masing-masing calon.

Berdasarkan rapat pleno tersebut, bahwa pasangan dan mendapatkan nomor urut 1. Sedangkan pasangan Fairid Naparin dan Ahmad Zaini mendapatkan nomor urut 2.

“Nomor urut 1 Dr. H. Rojikinnor, M.Si dan Vina Panduwinata, S.Sos., MAP. Nomor urut 2 atas nama Fairid Naparin, SE dan Ir. H. Achmad Zaini, MP. Maka nomor urut pasangan calon dinyatakan sah,” kata Joko Anggoro.

Diketahui, Pasangan Rojikinnor dan Vina Panduwinata diusung oleh Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan PKN.

Pasangan Fairid Naparin dan Ahmad Zaini diusung oleh PKB, , Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Buruh, , Partai Hanura, PBB, , , Partai Perindo, dan Partai Ummat. (asp)