Dapat Nomor Urut 1, Rojikinnor-Vina Harapan Baru untuk Palangka Raya

BALANGANEWS, Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Palangka Raya, Rojikinnor dan , telah mendapatkan nomor urut 1 dalam Pemilihan Kepala Daerah () 2024.

Rojikinnor mengungkapkan rasa syukurnya atas nomor urut tersebut dan melihatnya sebagai simbol pemimpin dan harapan baru bagi masyarakat.

“Alhamdulillah, kita dapat nomor urut satu. Artinya nomor satu itu pemimpin baru, harapan baru,” ujar Rojikinnor, didampingi oleh Vina Panduwinata, di , Senin (23/9/2024).

Kedepan, Rojikinnor menekankan pentingnya peningkatan kualitas dan di Palangka Raya. Salah satu langkah yang akan diambil pihaknya adalah mengembalikan tunjangan daerah bagi para guru, yang menurutnya sudah lima tahun tidak diterima oleh mereka.

“Nah kualitas pendidikan itu akan baik jika guru-gurunya sejahtera. Maka salah satunya adalah kami akan mengembalikan tunjangan daerah guru yang lima tahun ini hilang. Kami akan kembalikan itu,” jelas Rojikinnor.

Selain itu, juga berencana untuk memberikan beasiswa kepada anak-anak yang berprestasi dan kurang mampu. Menurut mereka, ini adalah investasi jangka panjang untuk membangun Kota Palangka Raya, karena setelah lulus, diharapkan para penerima beasiswa tersebut akan kembali dan berkontribusi di daerahnya masing-masing.

“Kami akan memberikan beasiswa untuk anak-anak yang berprestasi dan tidak mampu. Ini investasi jangka panjang agar mereka ketika sudah selesai mereka mengabdi di daerahnya masing-masing untuk membangun Kota Palangka Raya,” tambahnya.

Dalam bidang kesehatan, Rojikinnor menekankan pentingnya peningkatan kemampuan dan keterampilan tenaga pendidik dan kesehatan. Mereka berencana melakukan pelatihan untuk memperbarui pengetahuan dan keterampilan para guru dan tenaga medis.

“Untuk guru-guru dan tenaga kesehatan, kita akan upgrade kemampuan, keterampilan, dan pengetahuannya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Vina Panduwinata menambahkan, bahwa pihaknya berjanji akan memperhatikan pemerataan fasilitas pendidikan dan kesehatan di berbagai kelurahan, seperti sekolah dan puskesmas, agar akses pelayanan yang baik bisa dinikmati semua warga.

“Kami akan memastikan distribusi pemerataan pembangunan, baik itu sekolah-sekolah di kelurahan maupun puskesmas yang perlu ditingkatkan untuk kesehatan masyarakat,” tandas Vina. (asp)