Dapat Nomor Urut 1, Willy-Habib Siap Wujudkan Kesejahteraan di Kalteng

BALANGANEWS, PALANGKA RAYA calon dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Willy M. Yosep dan Yahya, resmi mendapatkan nomor urut 1 untuk .

Hal ini berdasarkan pada rapat pleno terbuka untuk pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang digelar KPU Kalteng, Senin (23/9/2024).

Pada kesempatan itu, Willy Midel Yoseph merasa bersyukur dengan nomor urut 1 yang mereka peroleh, dan melihatnya sebagai amanah untuk membawa perubahan yang lebih baik bagi masyarakat Kalimantan Tengah.

“Kami berharap dengan mendapatkan nomor urut 1, kami dapat membawa perubahan bagi Kalimantan Tengah, membuat daerah ini lebih berkeadilan dan sejahtera,” ujar Willy.

Pasangan juga menekankan pentingnya netralitas dalam Pilkada, khususnya dari pihak penyelenggara dan aparat . Mereka berharap semua pihak menjalankan tugas sesuai peraturan agar proses Pilkada berjalan lancar dan adil.

“Kami menginginkan seluruh penyelenggara Pemilu dan aparat pemerintahan untuk bersikap netral, bertindak sesuai dengan peraturan dan undang-undang yang berlaku,” tambah Willy.

Sementara itu, , mengapresiasi kinerja KPU Kalteng yang telah menjalankan mekanisme Pilkada dengan baik.

Menurutnya, Pilkada bukanlah sebuah pertarungan, tetapi lebih seperti pertandingan persahabatan di mana setiap pasangan calon harus memperebutkan kemenangan dengan cara yang sportif.

“Pilkada ini bukanlah pertarungan, melainkan pertandingan persahabatan. Apapun nomor urutnya, yang penting kita menang bersama,” kata Habib.

Pasangan Willy-Habib menutup dengan harapan besar agar masyarakat Kalimantan Tengah dapat bersatu untuk menciptakan Pilkada yang aman dan terkendali, serta membawa kesejahteraan dan keadilan bagi seluruh daerah.

“Kami ingin mengajak seluruh masyarakat untuk satukan niat, satukan hati, dalam menciptakan Pilkada yang aman dan terkendali,” tandas Habib. (asp)