Komitmen DPUPR Pulpis Siap Dukung Pembangunan Segala Sektor

.COM, – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Rungan () Pulang Pisau, siap melaksanakan program internal dinas dan mendukung di segala sektor, dengan harapan daerah dan masyarakat kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat ini dapat menjadi lebih maju dan sejahtera.

Itu disampaikan Kadis PUPR Pulang Pisau Usis I Sangkai kepada awak media ini, Senin (15/4/2024) via seluler.

“Kami dari Pulpis selain melaksanakan program pembangunan jalan dan jembatan, fasilitas umum serta fasilitas sosial, juga mendukung program lainnya seperti peningkatan pembangunan di sektor pertanian, penanggulangan , kemiskinan ekstrim, penurunan , pembangunan dan peningkatan layanan masyarakat dengan penyediaan air bersih, sumur bor, sanitasi untuk MCK layak pakai,” kata Usis sapaan akrab Kadis PUPR.

Ia menuturkan, ke depan tugas dan tanggungjawab Dinas PUPR sendiri akan lebih besar dengan berbagai pembangunan infrastruktur yang lebih berkualitas, sehingga dapat dinikmati masyarakat Pulang Pisau dengan nyaman.

“Pembangunan yang kita maksud bagian dari program prioritas , khususnya dalam membuka akses infrastruktur guna membuka keterhubungan jalan antar desa/kelurahan menuju kecamatan,” ujar Usis.

Untuk melanjutkan dan mewujudkan pembangunan yang maksimal, ia berharap dukungan seluruh pihak, terkhusus dukungan masyarakat Bumi Handep Hapakat.

Selain itu, beber Usis, ada beberapa hal penting yang menjadi perhatian Dinas PUPR dalam melaksanakan pembangunan di bidang infrastruktur, yakni dengan meningkatkan kualitas yang dimulai dari tahap perencanaan, pelelangan sampai dengan pelaksanannya.

“Tak hanya itu, pengawasan harus dilakukan secara intens dan berjenjang dengan mengoptimalkan peran dan fungsi pembina teknis, unit kepatuhan intern dan auditor serta para konsultan pengawas di lapangan lebih akuntabel, efisien agar mutu pekerjaan terjamin dengan maksimal,” ungkapnya. (nor)