Hadiri Pembukaan Pesparawi, Abdul Razak: Moment Pererat Hubungan Antar Gereja

Wakil Ketua I DPRD Kalteng, Abdul Razak (tengah) foto bersama usai pembukaan Pesparawi tingkat Provinsi Kalteng 2024, Sabtu (29/6/2024) malam

, – Wakil Ketua I Kalimantan Tengah (Kalteng), Abdul Razak, menghadiri pembukaan Pesta Paduan Suara Gerejawi () tingkat Kalteng tahun 2024.

Pesparawi tingkat Kalteng 2024 ini dipusatkan di Kabupaten Pulang Pisau, yang bertindak sebagai tuan rumah. Acara pembukaan diselenggarakan di Stadion H. Sanusi, pada Sabtu malam (29/6/2024).

Dengan mengusung tema dari Mazmur 145:21b, “Biarlah Segala Mahluk Memuji Tuhan Untuk Selamanya,” Pesparawi kali ini diikuti oleh lebih dari 1000 peserta dari 13 kabupaten dan 1 kota. Kegiatan ini berlangsung dari 30 Juni hingga 2 Juli 2024.

Pembukaan Pesparawi ke-XVII dihadiri oleh Wakil RI, Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Penjabat , serta berbagai unsur Forkopimda, tokoh daerah, dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Abdul Razak menyampaikan, bahwa Pesparawi bukan sekadar ajang kompetisi atau pertunjukan, tetapi juga momen untuk mempererat hubungan antara gereja-gereja dan komunitas gerejawi.

“Kami berharap sinergi dan kolaborasi dapat terjalin dengan baik, dibarengi dengan kerja keras bersama agar pelaksanaan Pesparawi tingkat Provinsi Kalimantan Tengah ini dapat berjalan dengan lancar, aman, dan sukses. Semoga acara ini dikenang oleh seluruh kontingen Pesparawi se-Kalimantan Tengah,” ujarnya.

Pesparawi tahun ini, sambung Razak, diharapkan tidak hanya menjadi wadah untuk menunjukkan bakat seni para peserta, tetapi juga untuk memperkuat semangat dan kebersamaan dalam lingkungan gereja.

“Acara ini diharapkan menjadi salah satu perhelatan yang paling berkesan dalam Pesparawi di Kalimantan Tengah,” pungkasnya. (asp)