Dwi Erlina Ajak Masyarakat Budayakan Hidup Sehat

dwi erlina 3 copy
Anggota DPRD Pulpis Fraksi Partai Nasdem Dwi Erlina

BALANGANEWS, PULANG PISAU – Salah seorang anggota Kabupaten Pulang Pisau, Dwi Erlina mengajak masyarakat Kabupaten Pulang Pisau membudayakan di tengah pandemi -19 sekarang ini untuk menjaga imunitas menangkal penyebaran virus.

Menurut Dwi Erlina budaya hidup bersih dan sehat yang dilakukan sejak dini akan memberikan manfaat yang besar bagi diri kita, dan orang di sekeliling kita, terutama keluarga kita yang sudah renta atau memiliki comorbid.

“Budaya hidup sehat terdiri dari menjaga fisik dengan olahraga, mengkonsumsi makanan yang bergizi, dan istirahat yang cukup, serta menjaga kesehatan psikis seperti menghindari stress, dan terpenting jaga 5 M,” kata Legislator dari Partai Pulang Pisau menyampaikan, Rabu (14/7/2021).

Dia menjelaskan olahraga tidak hanya bertujuan untuk menjaga kesehatan fisik, namun juga berguna untuk menjaga kesehatan psikis karena dengan olah raga, kita akan mengeluarkan hormon-hormon yang menenangkan bagi tubuh seperti endorphin sehingga mengurangi stress.

“Apalagi di tengah pandemi sekarang ini. Dengan rajin berolahraga dapat menjaga kebugaran tubuh sehingga meningkatkan imun tubuh, ” ungkapnya.

Dia juga mengajak kepada seluruh masyarakat, khususnya di Kabupaten Pulang Pisau supaya taat dan patuh dalam menerapkan protokol kesehatan covid-19. Karena dengan menerapkan protokol kesehatan kata Dewi, dapat mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Kita harus disiplin menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan menghindari kerumunan atau jaga jarak dapat mencegah penyebaran covid-19, ” tandasnya. (nor)