Pendidikan dan Kesehatan Faktor Penting Meningkatkan SDM

Tandean
Ketua Komisi I DPRD Pulang Pisau Tandean Indra Bela ST

BALANGANEWS, PULANG PISAU – Ketua Komisi I Tandean Indra Bela ST menyebutkan program pemerintah di bdang dan merupakan faktor penting dalam upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

Guna memastikan dua program ini terus menjadi prioritas pemerintah daerah, Kabupaten Pulang Pisau akan terus melakukan pengawalan, khususnya dari Komisi I yang membidangi.

Tandean Indra Bela mengatakan, pendidikan menjadi modal awal dalam . Pendidikan sangat penting untuk mencetak generasi-generasi penerus yang cerdas dan berkualitas.

“Karena estafet pembangunan nantinya merekalah yang akan meneruskan. Sehingga sangat penting mereka dibekali dengan pendidikan,” kata Tandean.

Politisi Partai Golkar ini mengatakan, Komisi I DPRD Kabupaten Pulang Pisau terus mendorong agar pemerintah daerah mengintervensi pendidikan sampai ke tingkat bawah.

Pemerintah diminta untuk terus memantau agar tak ada anak yang tak mendapatkan pendidikan.

“Jangan sampai ada anak yang tak bersekolah karena alasan tak punya biaya dan sebagainya. Ini tugas kita bersama,” tegas Tendean.

Demikian pula dengan masalah kesehatan. Apalagi di tengah pandemi seperti sekarang ini.

“Program terkait bidang kesehatan jangan sampai terabaikan. Baik masalah , penanganan -19 maupun kesehatan masyarakat lainnya,” pungkasnya. (nor)