Demo di PT HMBP, Warga Desa Bangkal Diduga Tewas Tertembak

Whatsapp Image 2023 10 07 At 9.45.57 Pm

, – Seorang warga , Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah () diduga tewas tertembak oleh pihak keamanan saat mengikuti aksi di areal PT Hamparan Massawit Bangun Persada (HMBP), Sabtu (7/10/2023).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban yang meninggal dunia di tempat ini diduga bernama Gijik, yang diduga mengalami luka tembak di bagian dada kiri. Sementara seorang warga lainnya bernama Upik juga diduga mengalami luka parah di bagian punggung kanan.

, Kombes Pol Erlan Munaji mengatakan, terkait dengan korban luka dan lainnya tersebut, pihaknya akan mengumpulkan informasi di tempat kejadian perkara.

“Untuk informasi lebih lanjut mengenai korban luka-luka maupun lainnya akan kita informasikan lebih lanjut, karena saat ini tim masih mengumpulkan informasi di tempat kejadian perkara (TKP),” ungkap Erlan.

Erlan Munaji menambahkan, jika saat pengamanan mengerahkan sejumlah personel untuk melakukan pengamanan di lokasi kejadian.

“Selama melakukan pengamanan, personel tidak dibekali dengan peluru tajam personel hanya dibekali dengan peluru hampa, peluru karet dan gas air mata,” katanya. (asp)