Gubernur Kalteng Kunjungi Rumah Duka Korban Bentrok di Bangkal

Whatsapp Image 2023 10 10 At 6.17.40 Am (1)

BALANGANEWS, – Selain berdialog dengan masyarakat, Gubernur Kalimantan Tengah (), H. juga berkunjung ke rumah duka korban di , Kabupaten Seruyan.

Dimana seperti yang diketahui, satu orang meninggal dunia dalam bentrok antara masyarakat dan pihak keamanan di areal perusahaan PT HMBP I di Bangkal, Seruyan.

Mendatangi rumah duka tersebut, merupakan kepedulian dan simpati serta bentuk kehadiran Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah terhadap masyarakat.

“Kami langsung melihat juga keluarga korban, terus sebagai tanggung jawab, bapak orang banyak, bapak orang di Kalimantan Tengah,” ucap Gubernur di dalam keterangannya, Senin (9/10/2023).

Gubernur berharap, permasalahan antara masyarakat dan PT HMBP di , Kecamatan Seruyan, Kabupaten Seruyan dapat dimusyawarahkan dan diselesaikan dengan baik, sehingga konflik serupa tidak kembali terjadi di kemudian hari.

“Tolong kalau terjadi konflik antara perusahan, investor, masyarakat, masalah perkebunan, HTI, pertambangan, tolong kedepankan musyawarah untuk mufakat dalam falsafah Huma Betang falsafah orang . Terima kasih masyarakat Kalteng, semangat Isen Mulang maju terus membangun Kalteng. Mudah-mudahan keadilan selalu datang untuk masyarakat Kalteng,” ungkapnya. (asp)